7:33 am - Selasa November 21, 2017

PWI Aceh Galang Dana Gempa Dataran Tinggi Gayo

268 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh—Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh membuka posko kemanusiaan Gempa Gayo dengan cara menggalang dana dan bantuan bagi para korban gempa yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat daerah dataran tinggi Gayo tersebut.

Penggalangan dana dan bantuan ini dimulai sejak, Kamis (4/7)  kemarin dan akan berlansung selama dua pekan kedepan. Nantinya, bantuan yang dihimpun dari berbagai kalangan ini akan disalurkan langsung ke lokasi yang terkena musibah gempa 2 Juli lalu.

“Ini bentuk rasa kepedulian kita terhadap musibah yang terjadi di Gayo (Aceh Tengah dan Bener Meriah), semoga bisa sedikit meringankan beban mereka para korban,” ujar Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman.

Dikatakannya, sebagai insan pers, tentunya rasa peduli itu tidak hanya diperlihatkan lewat tulisan-tulisan di media masing-masing, namun secara kelembagaan PWI ikut terpanggil dan merasa berempati akan bencana tersebut.

Menurut Tarmilin yang didampingi HT Anwar Ibrahim selaku koordinator Posko Kemanusiaan, pihaknya menerima berbagai bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat Gayo, baik berupa pakaian layak pakai, selimut, makanan siap saji, minyak goreng dan berbagai jenis sembako lainnya.

Single content advertisement top

“Kita juga akan menjemput bantuan yang berada di seputaran kota Banda Aceh,” ujar Tarmilin.

Bantuan tersebut dapat diantar langsung ke Kantor PWI Aceh di Jalan T Angkasa No.3 Simpang Lima, Kuta Alam Banda Aceh. Bantuan juga bisa disalurkan melalui Bank Syariah di nomor rekening 1011847001 atas nama Iranda Novandi (Sekretaris Posko Kemusiaan).

Sebagaimana diketahui, gempa Gayo yang melanda Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah pada 2 Juli lalu mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia dan ribuan bangunan hancur termasuk kantor pemerintah, rumah warga, Masjid dan rumah sekolah.

Bencana tersebut juga menyebabkan sejumlah desa di Kabupaten Aceh Tengan menjadi terisolir, karena putusanya sarana jalan yang menghubungi daerah tersebut. Berbagai pihak terus berupaya untuk bisa membuka keterisoliran tersebut.

“kita berharap, bantauan para donatur dari berbagai pihak bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Gayo,” tambah HT Anwar. (WOL)

Editor: @redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Meski Kurang Sehat, Warga Rela Antrean BLSM

Kuala Namu Airport Medan Beroperasi 25 Juli

Related posts
Your comment?
Leave a Reply