Nasional

Puluhan Wartawan Dilempari Batu Saat Meliput di Rumah Atut


Serang–Puluhan wartawan yang melakukan peliputan di depan rumah dinas Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah di Jalan Bhayangkara Nomor 51, Cipocokjaya, Serang, Benten, diusir puluhan orang dari dalam rumah, Jumat (20/12) sore.

Kejadian berawal saat sejumlah awak media mengambil gambar suasana rumah Ratu Atut setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan orang nomor satu di Banten itu. Tiba-tiba datang puluhan orang dari dalam rumah dinas Atut sambil berteriak mengusir wartawan.

“Pergi-pergi. Tidak ada berita di sini,” kata mereka.

Mereka sempat melempari batu ke arah wartawan dan mendesak untuk bubar. Para awak media baik televisi, cetak, maupun online itu pun memutuskan untuk mundur guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Hingga saat ini puluhan pria itu masih berjaga di depan rumah dinas Ratu Atut. Mereka bahkan melakukan barikade di depan gerbang rumah. Peristiwa ini sempat menyita perhatian warga sekitar.

Saat penyerangan, petugas Satpol PP Pemerintah Provinsi Banten yang berjaga hanya diam saja. Saat ini, wartawan bertahan sekitar 100 meter dari area rumah Ratu Atut. (metrotvnews)

Editor: Khairu S


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *