3:11 pm - Jumat November 22, 0897

Prospek Iklan Diigital 2015 Tembus Rp 4,1 Triliun

315 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Telkomsel kembali menggeber iklan digital (digital advertising) untuk menyambut perubahan tren digital dikalangan pengguna ponsel. Perubahan itu memberikan peluang potensial bagi pemilik brand dan pelanggan seluler untuk mendapatkan informasi yang relevan.

Seperti diberitakan VIVAnews, Adrian Suherman, Head of Digital Advertising Group Telkomsel menjelaskan, potensi pertumbuhan pasar iklan digital di Indonesia bakal mengalahkan pertumbuhan pasar periklanan secara umum.

Single content advertisement top

Pada tahun 2012, Adrian memaparkan, total pertumbuhan periklanan Indonesia mencapai Rp33,6 triliun, dan diprediksi menjadi Rp51,2 triliun pada tahun 2015. Sementara pasar iklan digital Indonesia, pada periode yang sama, hanya Rp0,7 triliun, dan akan menembus Rp4,1 triliun pada 2015.

“Dengan demikian, dalam tiga tahun, pertumbuhan advertising Indonesia hanya 15 persen, sedangkan pertumbuhan digital advertising mencapai 79 persen,” ungkap Adrian di The Fondry, Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (22/05)

Ini dikarenakan meningkatnya penetrasi ponsel pintar, pola hidup berubah, dan masuknya pemain global seperti Google. Dalam perkembangan pasar itu, Telkomsel menawarkan layanan digital advertising yang memberikan informasi relevan kepada pelanggan dan real time melalui perangkat mereka.

“Iklan digital Telkomsel menyasar segmen pasar secara relevan, baik dari sisi siapa target, waktu, maupun lokasi,” tambahnya.

Sebuah informasi iklan tertentu yang dikirimkan ke perangkat pengguna, disesuaikan dengan kebutuhan, waktu, lokasi, usia, jenis kelamin, serta tipe perangkat pengguna. “Cara baru ini bisa bantu brand mencapai target market konsumen,” ujarnya.

Dalam mengirimkan pesan iklan itu, Telkomsel hanya mengolah pola aktivitas komunikasi pengguna, bukan membuka data privat mereka. Adrian juga menegaskan, layanan ini berbeda dengan SMS premium, sehingga pelanggan tetap tidak dikenakan biaya. “Bahkan saat pelanggan mengklik, atau mengunduh konten iklan,” tegasnya.

Saat ini, layanan iklan digital Telkomsel mencakup MMS, video, iklan berbasis lokasi, display (Off Deck Banner, Interstitial Banner, On Deck Banner, Internet Filtering Ads, Application Ads), maupun Reward (mKupon, Scratch and Win, Bonus Pulsa). (VIVAnews)

Editor: SNA

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Asteroid Raksasa Akan Dekati Bumi 31 Mei

Suara Penyanyi Mampu Pecahkan Kaca

Related posts
Your comment?
Leave a Reply