11:19 am - Jumat September 22, 2017

Prodi Psikologi FK Unimal Gelar Seminar Achievement Motivation

521 Viewed Redaksi 0 respond
Para Peserta Pelantikan HIMAPSI dan Kegiatan Seminar Acheivement Motivation, Prodi Psikologi Unimal (foto: jasmadi/fb)

Lhokseumawe–Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) FK Universitas Malikussaleh (UNIMAL) Lehokseumawe menggelar kegiatan Seminar “Acheivement Motivation”, Minggu (20/12) pagi di Aula Kampus Utama Reuleut.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara pelantikan pengurus HIMAPSI periode 2015-2016. Pelantikan pengurus himpunan jurusan, sangat penting dalam mewujudkan tridarma perguruan tinggi, sebab mahasiswa merupakan salah satu pionir utama keberhasilan prodi atau fakultas maju dan berkembang terus.

“Meski program studi psikologi FK Unimal masih sangat baru di lingkungan Unimal, namun semangat mahasiswa psikologi untuk belajar, berprestasi dan sukses menjadi dasar terselenggaranya pelbagai kegiatan akademik di kampus, seperti kegiatan ilmiah ini (seminar motif berprestasi-red)”, ujar Ketua Program Studi Psikologi FK Unimal, Safuwan, S.Ag., M.Psi dalam kata sambutannya, setelah melatik pengurus HIMAPSI Unimal.

Safuwan, menambahkan, “Kita berharap, kedepan program studi psikologi FK Unimal dapat sejajar dengan jurusan atau prodi lainnya yang telah mapan di lingkungan Universitas Malikussaleh, sehingga bisa memberi sumbangsih pemikiran yang berdayaguna bagi kehidupan masyarakat kampus dan masyarakat luas”, tutupnya.

Acara pelantikan pengurus HIMAPSI sekaligus kegiatan seminar motivasi berprestasi tersebut, dihadiri oleh para tamu undangan, para dosen prodi psikologi, BEM Fakultas dilingkungan Unimal serta utusan Ormawa Unimal.

Single content advertisement top

Hadir sebagai pembicara pada kegaiatan ilmiah tersebut, Jasmadi Ali, S.Psi, MA, Psikolog, Mantan Ketua HIMPSI wilayah Aceh dan beliau juga dosen tetap Fakultas Psikologi UIN Banda Aceh.

Kegiatan seminar yang dibuka oleh Pembantu Rektor IV Unimal, Ibu Yuli Mursyida, SE., MBA., PhD tersebut diikuti oleh 150 peserta dari berbagai jurusan/prodi di lingkungan Unimal, dan beberapa utusan dari luar kampus luar Unimal.

Dalam sambutannya, Yuli Mursyida sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa psikologi FK Unimal. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adek-adek mahasiswa psikologi. Maskipun baru dan perdana di Unimal sudah mampu bergerak lebih awal sebagai upaya peningkatan kualitas proses belajar mengajar di perguruan tinggi”, ujarnya.

Pembantu rektor IV Unimal tersebut, juga berharap kepada  seluruh dosen prodi psikologi dan mahasiswa untuk terus berpacu meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga mampu menjadi pionir bagi percontohan prodi-prodi lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya panas-panas saja, akan tetapi dapat berlanjut sehingga pembelajaran di prodi psikologi dapat berkualitas dan para mahasiswanya mampu berprestasi di level nasional dan internasional”, pungkasnya. (miranda)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mahasiswa Kedokteran Unimal Delegasi IFMSA Asia Pasifik 2015

UNIMAL SCOUT CAMP 2015 Berlangsung Sukses

Related posts
Your comment?
Leave a Reply