9:41 am - Selasa November 21, 2017

Prodi KPI STAIN Malikussaleh Gelar Pelatihan Film Dokumenter

221 Viewed Redaksi 0 respond
Prodi KPI STAN Malukussaleh gelar Pelatihan Film Dockumenter

Peserta Pelatihan Film Dokumenter (foto: foham muzakir/PR)

Lhokseumawe–Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe, menggelar pelatihan pembuatan film dokumenter, di Aula Kampus setempat, Selasa (18/3).

Acara yang digelar sejak pukul 09.30 hingga 16.30 WIB itu diikuti oleh ratusan mahasiswa prodi KPI STAIN Malikussaleh.

Single content advertisement top

Kegiatan yang diberi tema “The Soul Of Culture’’, dibuka oleh Wakil Ketua 1,  STAIN Malikussaleh, Drs. M. Nazar, M. Hum, dan menghadirkan  pemateri dari Aceh Dokumentary Competition (ADC)

‘’Saya berharap dengan adanya pelatihan seperti ini mahasiswa lebih mengerti dan memahami tentang cara membuat film dokumenter’’, ujar Nazar ketika memberi kata sambutan.

Menurut Ketua Panitia, Ridwan M. Hasan, Ph.D, pelatihan semacam ini salah satu aktivitas yang sangat kreatif bagi mahasiswa.

‘’Media dakwah sangat kaya dalam mengembangkan ilmu islam, kami ingin kedepannya supaya bisa mengelar acara seperti ini lagi’’, katanya.

Direktur ADC, dalam presentasinya menerangkan teknik dan cara pembuatan film dokumenter, dan  modal utama mahasiswa cuma mengandalkan ide cerita.

Ia menambahkan, mahasiswa harus pandai merangkai cerita dan mencari suasana yang memang bagus untuk pembuatan film tersebut. (fohan)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Prodi HPI UIN Ar-Raniry Gelar Pelatihan Mawaris

STAIN Malikussaleh Lhokseumawe Kembali Wisuda 373 Sarjana Baru

Related posts
Your comment?
Leave a Reply