9:47 am - Selasa November 21, 2017

Presiden SBY: Pemda Harus Tuntas Selesaikan Konflik Antar Agama

316 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan pemerintah daerah agar bertanggungjawab untuk menyelesaikan konflik antaragama di daerah masing-masing sampai tuntas. Pemerintah daerah jangan terlambat menyelesaikan, apalagi membiarkan konflik.

“Puluhan kali saya katakan, jangan terlambat, jangan ada kesan pembiaran. Semua bertanggung jawab sampai selesai,” kata Presiden ketika membuka sidang kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Sidang kabinet terbatas itu digelar mendadak. Pada sidang kabinet, Presiden membahas beberapa hal, termasuk masalah kerukunan sosial.

Presiden mengatakan, rakyat sudah sangat tidak nyaman dengan benturan sosial yang terus terjadi di berbagai daerah. Di sisi lain, menurut Presiden, pemerintah pusat juga tidak bisa tinggal diam atas konflik di daerah. Pemerintah pusat harus memberi bantuan sampai konflik selesai.

“Saya akan jelaskan nanti (dalam sidang) apa saja yang mesti dilakukan. Ukurannya sekali lagi, selesaikan masalah itu. Bukan karena sudah ada pertemuan, sudah ada pendekatan. Tapi selesai enggak masalahnya?” pungkas Presiden.

Single content advertisement top

Seperti diberitakan, konflik antaragama masih saja terjadi. Contoh terakhir, kekerasan terhadap kelompok Ahmadiyah. Dua masjid Ahmadiyah, masing-masing di Kecamatan Salawu dan Singaparna di Tasikmalaya, Jawa Barat, serta puluhan rumah milik anggota jemaat Ahmadiyah dirusak sekelompok orang beberapa waktu lalu.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menilai, kekerasan tersebut tidak perlu terjadi jika ajaran Ahmadiyah hilang. “Tentu kita ingin kerukunan hidup beragama berlangsung baik. Ahmadiyah ini ada sisi melanggar dan pelanggaran. Kalau ini hilang, maka tidak ada masalah,” kata Heryawan.

Sumber: Kompas.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Unimal Tuan Rumah Munas IT Se-Indonesia

‘Mahar’ 4 Wanita Fathanah: Jam Rolex Hingga Tunggangan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply