4:59 pm - Selasa November 21, 2017

Presiden Jokowi Resmikan Pengoperasian Terminal Regasifikasi LNG Arun

353 Viewed Redaksi 0 respond
Presiden RI, Jokowi Meresmikan Pengoperasian PT Perta Gas Arun di Blang Rancung Lhokseumawe (foto: waspada.co.id)

Lhokseumawe-–Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Terminal Penerimaan dan Regasifikasi LNG Arun yang berlokasi di Jalan Medan-Banda Aceh, Blang Lancang Lhokseumawe, hari ini.

“Pengoperasian terminal ini akan memberi efisiensi yang besar sekali buat Pertamina,” kata Presiden Jokowi, seperti dilansir antara, Senin (09/3)

Terminal tersebut dikelola oleh PT Perta Arun Gas yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina Gas (Pertagas).

Peresmian pengoperasian sarana itu dilakukan dengan penekanan tombol sirine dan penandatangan prasasasti sebagai tanda peresmian pengoperasian terminal penerimaan dan regasisikasi LNG Pertamina Arun.

Single content advertisement top

Saat peresmian Presiden Jokowi Peresmian didmpingi Menteri ESDM Sudirman Said, Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Dirut Pertamina Dwi Sutjipto serta Dirut PT Perta Arun Gas Teuku Khaidir.

Dirut Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan kebutuhan gas di Indonesia meningkat sekitar 5,2 persen per tahun, padahal pasokan masih defisit baik di Jawa dan Sumatera karena keterbatasan infrastruktur.

“Untuk memenuhi kebutuhan itu Pertamina lakukan sejumlah strategi termasuk pembangunan terminal berkapasitas 400 juta kaki kubik,” katanya.

Menurut dia, terminal tersebut merupakan revitalisasi sarana terkait pengelolaan gas oleh Gas Arun. “Ini akan dikelola PT Perta yang merupakan anak usaha PT Pertamina Gas,” katanya.

Ia menyebutkan pengiriman gas pertama ke Belawan dilakukan pada Maret 2015 di mana konsumennya antara lain adalah PT PLN.

“Kami beharap kebutuhan gas di Sumut dan Aceh dapat dipenhui termasuk untuk atasi krisis listrik,” kata Dwi Sutjipto. (ant/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Presiden Jokowi Kunjungi Aceh Sore Ini

Jokowi Janjikan Sabang Pelabuhan Penghubung Internasional

Related posts
Your comment?
Leave a Reply