4:59 pm - Jumat September 22, 2017

Presiden: Isra’ Mi’raj Beri Kontribusi Bagi Kemajuan Iptek

302 Viewed Redaksi 0 respond

Presiden SBY (foto: kemenag.go.id)

Istana Bogor–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan peristiwa Isra Mikraj memberi arti penting kepada seluruh umat muslim di dunia. Peristiwa bersejarah ini tak hanya meningkatkan kepercayaan dan keyakinan terhadap ajaran Islam, tapi juga memberi kontribusi terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Pemahaman peristiwa Isra Mikraj memang terus berkembang seiring dengan perkembangan sains dan teknologi, yang ditandai oleh temuan-temuan baru yang makin sejalan dengan apa yang tertuang dalam Alquran,” kata SBY saat memberi sambutan dalam peringatan Isra Mikraj di Istana Bogor, Jawa Barat, yang dilansir merdeka.com, Rabu (28/5).

SBY melanjutkan, ada beberapa hikmah yang bisa diambil dalam peristiwa di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan singkatnya ke surga dan Masjidil Aqsa di Palestina hanya dalam satu malam, yakni menunjukkan Alquran merupakan tuntunan ajaran agama yang bersifat rasional.

Single content advertisement top

Tak hanya itu, Islam juga mengajak umatnya untuk mengedepankan akan, dan menyeimbangkan nilai-nilai universal yang sejalan dengan ajaran Ilahi.

“Sejak berabad-abad silam, penelitian dan pengkajian peristiwa Isra Mikraj telah dilakukan oleh para ilmuwan dan agamawan. Mereka terus melakukan riset mendalam, baik dalam perspektif keagamaan maupun sains dan teknologi. Isra Mikraj merupakan peristiwa besar yang terus mendorong ke arah pemahaman ciptaan Allah secara lebih akurat dari waktu ke waktu, dari zaman ke zaman,” papar SBY.

Selain memperteguh keimanan dan ketaqwaan, ajaran Islam juga mengajak umatnya untuk mampu menguak misteri dan potensi alam semesta. Sehingga, keberimbangan antara iman dan kemajuan iptek dapat melahirkan perkembangan dunia yang lebih baik.

“Dengan demikian Isra Mikraj memberi pelajaran penting bahwa Allah SWT akan senantiasa hadir memperteguh keyakinan dan semangat juang bagi siapapun, yang bekerja keras dan berjuang di jalan Allah SWT,” tutup SBY.(mdk/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

YLKI: Dua Tahun Lagi Indonesia Krisis Listrik !

MUI Jatim: Awasi Khatib Khutbah di Masjid Over Produktif

Related posts
Your comment?
Leave a Reply