10:39 pm - Senin November 20, 2017

Presiden Berencana Umumkan Soal BBM Besok

213 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Menteri Negara Perencanaan Pembanguna Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida S. Alisjahbana memberi sinyal pemerintah akan mengumumkan kebijakan terkait bahan bakar minyak (BBM) pada Selasa (30/4) di rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas).

Kemungkinan, kata dia, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang akan menyampaikan secara langsung.

Single content advertisement top

“Iya, besok ya. Kemungkinan menteri juga akan kasih bocoran ya. Tapi besok mungkin beliau akan ngomong,” ujar Armida di kompleks kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4).

Hingga berita ini diturunkan Presiden masih menggelar rapat terbatas dengan sejumlah menteri terkait di antaranya Menteri ESDM Jero Wacik, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menkopolhukam Djoko Suyanto.

Pemerintah kini masih mempertimbangkan opsi-opsi yang sudah sempat diwacanakan. Salah satunya wacana BBM harga ganda yang ternyata menuai penolakan oleh sebagian masyarakat. Sebelumnya Menteri Jero menyatakan, dalam rapat ini akan dibahas mematangkan lagi opsi terbaik bagi masyarakat.

“Inikan banyak sekali masukan dari masyarakat. Dari DPR dan daerah juga bahwa sebetulnya masyarkat sudah siaplah BBM dinaikkan, untuk penyesuaian harga ini. Tetapi masalah dua harga ini yang masyarakat kayaknya kok keberatan mereka. Diperkirakan lebih sulitlah. Itu dari DPR juga suaranya seperti itu. Jadi ini kita matangkan dulu,” ujar Jero pagi tadi. (flo/jpnn)

Sumber: jpnn.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Denmark Hapus Cukai Minuman Ringan, RI Sebaliknya

prev-next.jpg

SBY: Harga BBM Naik Kalau Ada Dana Kompensasi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply