9:10 pm - Sabtu November 18, 2017

PR-III Unimal Buka Pembekalan PMW 2013

318 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe— Setelah melalui beberapa tahapan seleksi tes, maka sebanyak 13 kelompok mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) dinyatakan lulus menerima bantuan dana Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dari Dikti.

Peminat dalam program PMW ini mencapai 70 kelompok mahasiswa wirausaha, tetapi yang dinyatakan lulus hanya 13 kelompok saja. Dalam seleksi penyaringan mahasiswa wirausaha tersebut, peserta harus mengikuti tiga tahapan; administrasi, proposal usaha, presentasi usaha dan wawancara penguatan kewirausahaan.

Tadi pagi sekira pukul 10.0 WIB, Sabtu 927/7) ke-13 kelompok mahasiswa wirausaha itu mengikuti pembekalan program PMW 2013 yang diselenggarakan pihak Unimal di Aula Meurah Sileu kampus tersebut.

Single content advertisement top

Pembekalan PMW Unimal 2013 itu dibuka oleh Pembantu Rektor III (PR-III) Unimal, Dahlan Abdurrahman, S.Ag, M.Si. Dalam sambutannya, PR III Unimal itu mengatakan, bahwa “PMW sebagai suatu kegiatan ekstrakurikuler dalam rangka meningkatkan daya mahasiwa yang enterpreneur di lingkungan kampus”, ujarnya.

Selain itu, sambung Dahlan Abdurrahman, “anggaran yang disediakan Dikti untuk PMW sebesar Rp. 208 juta rupiah, diharapkan kepada kelompok yang sudah mengikuti beragam tahapan seleksi tes, mampu menjalankan usaha yang mau dikembangkan”, harapnya.

PR III Unimal itu juga menambahkan, “program ini sudah berjalan beberapa tahun sebelumnya, dan capaian keberhasilannya mencapai 80 persen, dan diharapkan pada tahun ini ada peningkatan, sehingga bisa mencapai lebih, bahkan 100 persen, kalau memang betul-betul dilaksanakan dengan baik”, tandasnya.

Dalam kegiatan pembekalan mahasiswa PMW Unimal itu menghadirkan pemateri dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik Unimal. Setelah mengikuti pembekalan ini, para peserta PMW Unimal 2013, juga akan mengikuti tiga tahapan lagi; menyusun RAB kembali, monitoring lokasi usaha dan penandatangan kontrak dan pencairan dana usaha. (Andre)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ketua DPRA: Tingkatkan Pengawasan Pengelolaan Keuangan

Dermaga 5 Pelabuhan Merak Banten Ambruk

Related posts
Your comment?
Leave a Reply