10:26 am - Kamis September 21, 2017

Populasi Muslim Dunia Meningkat, ICMI: Islam Agama Sempurna

411 Viewed Redaksi 0 respond
Dr. Marwah Daud Ibrahim (foto: istimewa)

Jakarta–Ketua Presidium Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Marwah Daud Ibrahim mengaaku tidak heran dengan hasil riset dari Pew Research Center yang menyebutkan jumlah pemeluk agama Islam di dunia meningkat pesat.

Menurut Marwah, umat manusia di dunia, terutama yang di negara maju semakin menyadari Islam agama yang sempurna karena memiliki kitab suci Alquran yang tiada tandingan atas kebenaran isinya.

Single content advertisement top

“Islam ini agama yang sangat sempurna, terutama Alquran yang sangat ajaib dan tidak akan ada yang bisa menyamai meskipun lewat penemuan sains, atau rasio,” kata Marwah Daud di Masjid Sunda Kelapa barau-baru ini seperti dilansir republikaonline.

Marwah kemudian menjelaskan, tipe dari orang-orang negara maju adalah mencari informasi bila ada hal-hal yang menarik untuk mereka ketahui, termasuk mengenai pertanyaan mereka terhadap Islam.

Dengan mencari sumber-sumber, termasuk membaca dan memaknai Alquran, masyarakat di negara maju mendapat hidayah karena menemukan kebenaran Islam.

Berdasarkan pengalamannya bersekolah di Amerika Serikat 10 tahun yang lalu, dirinya melihat ada upaya yang ingin menyebarkan hal-hal negatif tentang Islam untuk dijadikan pemberitaan. Akan tetapi, setelah berita disebarkan, justru beberapa orang di Amerika  mencari kebenarannya.

Tidak hanya diikuti oleh kalangan masyarakat biasa, warga negara maju yang masuk Islam disebutkan Marwah juga diikuti oleh tokoh-tokoh berpengaruh, seperti musisi Inggris Yusuf Islam, dan juga adik ipar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, Lauren Booth.

“Kalau tokoh-tokohnya sudah masuk Islam, perkembangan akan mudah didorong. Misalnya, dengan dirikan yayasan, sekolah Islam,” ujarnya. (rol/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

MUI: Pemblokiran Situs Islam Bisa Picu ‘Islamophobia’

Baitul Mal Aceh Kembali Sediakan Beasiswa Untuk Penghafal Al-Qur’an

Related posts
Your comment?
Leave a Reply