12:24 am - Selasa November 21, 2017

Polri Gelar Operasi Zebra 2013 di Seluruh Indonesia

313 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Korps Lalu Lintas Polri menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi ‘Operasi Zebra 2013’.

Dalam operasi yang berlangsung dari 28 November sampai 11 Desember 2013 ini, kepolisian menerjunkan 27 ribu anggota Polisi Lalu Lintas di seluruh Polda di Indonesia.

Kepala Bagian Penerangan Umum Humas Polri, Kombes Pol Agus Rianto menjelaskan bahwa  Operasi Zebra bertujuan untuk menindak para pengguna kendaraan bermotor yang terbukti melakukan pelanggaran hukum.

“Operasi ini sifatnya penegakkan hukum, tapi tidak menutup kemungkinan dilakukan penindakan terhadap kendaraan hasil pencurian (Curanmor),” kata Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2013).

Dalam operasi ini petugas akan memeriksa  kelengkapan administrasi kendaraan seperti SIM dan STNK, termasuk kelengkaoan kendaraan bermotor seperti lampu utama, lampu sein, lampu rem, dan kaca spion.

Single content advertisement top

Dalam operasi ini, kepolisian tidak bergerak sendiri. Dinas Perhubungan provinsi, kabupaten/kota, serta anggota TNI dilibatkan dalam operasi penegakan disiplin berlalu lintas ini.

Kepolisian akan memberikan tindakan hukum bagi masyarakat yang kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas baik berupa teguran maupun tilang.

“Kerjasama dengan instansi lain seperti TNI diperlukan. Karena memang setiap operasi Polri kami selalu melibatkan aparat TNI,” ujar Agus. (tribunnews)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Presiden SBY Hadiri Puncak Hari Guru Nasional 2013

NU Kritik Acara Pekan Kondom Kemenkes

Related posts
Your comment?
Leave a Reply