3:11 pm - Minggu November 23, 4583

Polresta Aceh Besar Kembali Temukan 11 Ha Ladang Ganja

106 Viewed Redaksi 0 respond

Jantho, Aceh Besar–Jajaran Polresta Aceh Besar kembali menemukan sekitar 11 hektar ladang ganja siap panen dalam sebuah operasi di kawasan pegunungan Seulawah, Kecamatan Lembah Seulawah Seulawah, Aceh Besar, Provinsi Aceh, kemarin.

Operasi yang dipimpin Kapolres Aceh Besar AKBP Djajuli itu menemukan ladang ganja itu di dua lokasi terpisah. Meski begitu, polisi tidak menemukan pemilik tanaman barang haram itu.

Dalam operasi itu, pohon ganja yang ditemukan berumur tiga sampai lima bulan atau kondisi siap panen. Selain itu polisi langsung memusnahkan sebagian barang bukti di lokasi.

“Kami telah melakukan pengintaian selama dua pekan setelah memperoleh laporan dari masyarakat,” kata AKBP Djajuli, seperti dilansir Antara, Kamis (10/10).

Lokasi ladang ganja yang ditemukan itu berjarak sekitar 10 kilometer dari Desa Lamkabue, Aceh Besar. Untuk mencapai lokasi, menurut keterangan AKBP Djajuli, polisi harus berjalan kaki selama 90 menit karena medan yang tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor.

Single content advertisement top

AKBP Djajuli menambahkan, kawasan kaki Gunung Seulawah saat ini kerap dijadikan lokasi penanaman ganja oleh sejumlah orang di wilayah hukum Polres Aceh Besar.

Pihaknya akan terus mensosialisasikan bahaya Narkotika, khususnya tanaman ganja kepada masyarakat, dan diharapkan warga beralih ke tanaman produktif seperti sayur mayur dan tanaman keras lainnya.

Sepanjang 2013, sedikitnya 30 hektare ladang ganja ditemukan aparat kepolisian jajaran Polres Aceh Besar dan menangkap dua tersangka. Selain itu polisi juga menemukan sejumlah kayu hasil pembalakan liar di kawasan hutan kawasan pegunungan Seulawah. (Antara).

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

LBH Banda Aceh Laporkan 3 Hakim Nakal ke KY

Imbas Pasang Foto di FB, Nasib Perawat Sukarela Terancam

Related posts
Your comment?
Leave a Reply