2:15 am - Minggu November 19, 2017

Polres Lhokseumawe Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu

332 Viewed Redaksi 0 respond
Polres Lhokseumawe Rasia Senpi

Ilustrasi (acehterkini)

Lhokseumawe–Jajaran Polresta Lhokseumawe, Aceh, meningkatkan keamanan menjelang pemungutan suara Pemilu legislatif 2014 dengan melakukan razia kendaraan roda empat yang melintas di jalan raya Banda Aceh-Medan (Sumut), Kamis (27/03)

Kapolres Lhokseumawe AKBP Djoko Surachmanto melalui Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Isharyadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan menjelang pemilu legislatif mendatang.

Kenderaan yang melintas diarahkan masuk ke halaman Mapolres Lhokseumawe. Selanjutnya diperiksa surat kendaraan dan juga kabin kendaraan oleh petugas polisi.

“Kegiatan ini bertujuan menjaga Kamtibmas menjelang pemilu, sehingga perlu dilakukan upaya-upaya antisipasi, seperti razia kendaraan apakah membawa benda-benda yang berbahaya dan lain sebagainya,” ujar Isharyadi.

Single content advertisement top

Dalam razia tersebut, ditemukan satu bilah parang/pedang serta pisau dalam salah satu mobil kader Partai Nasional Aceh (PNA). Senjata tajam dimaksud dan sejumlah penumpang didalamnya dimintai keterangan lebih lanjut oleh pihak kepolisian terkait keberadaan senjata tajam dimaksud dalam kendaraannya.

Terkait ditemukannya senjata tajam dalam kendaraan yang ditumpangi oleh kader PNA itu, Sekretaris DPW PNA Aceh Utara Sofyan, dilokasi razia mengatakan, alasan keberadaan parang dan pisau di mobil untuk berjaga-jaga diri saja dari ancaman yang tidak diduga-duga.

“Untuk saat ini, menjelang pemilu. Tidak ada yang bisa menjamin keamanan. Keberadaan senjata tajam itu, bukan kami gunakan untuk membacok orang, namun lebih kepada menjaga diri saja jika terancam,” ujarnya.

Terkait pengusutan lebih lanjut oleh pihak kepolisian terkait penemuan itu, pihaknya mempersilahkan kepada pihak kepolisian jika ingin mengusut tuntas masalah tersebut.

“Silahkan jika pihak kepolisian ingin mengusut masalah keberadaan senjata tajam milik kami. Kami dukung langkah-langkah pihak kepolisian dalam penegakan hukum,” ucap Sofyan lagi.

Selain ditemukan satu bilah parang dalam mobil kader PNA, juga ditemukan satu bilah pedang dalam mobil lainnya dan satu rencong dalam razia tersebut. (antara)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Elemen Sipil di Aceh Dirikan Posko Keprihatinan Demokrasi

Doto Zaini Minta Masyarakat Aceh Tidak Mudah Terprovokasi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply