2:18 am - Minggu November 19, 2017

Polisi Nigeria Gerebek ‘Pabrik Bayi’

275 Viewed Redaksi 0 respond

Enugu, Nigeria–Polisi di Nigeria mengatakan mereka menyelamatkan enam remaja yang hamil dari kelompok yang akan menjual bayi mereka.

Seorang juru bicara polisi di kota Enugu, Ebere Amairaizu, mengatakan tiga remaja putri itu dipindahkan dari rumah mereka ke apa yang ia sebut ‘pabrik bayi’ tempat mereka melahirkan.

Tiga remaja itu dijanjikan akan diberi uang sebagai ganti untuk bayi mereka. Amairaizu mengatakan mereka telah diberitahu bahwa perdagangan bayi seperti itu juga beroprasi di kota itu.

Single content advertisement top

Pekan lalu, 17 remaja hamil diselamatkan dari ‘pabrik bayi’ lain. Para remaja yang hamil itu dilaporkan dihamili seorang pria berusia 23 tahun yang telah ditahan, lapor kantor berita AFP seperti dikutip BBC.

Adopsi ilegal sampai ritual

Uni Eropa mengatakan Nigeria dan Cina temasuk salah satu sumber terbanyak perdagangan manusia ke Eropa dan sebagian besar mereka dipaksa menjadi pekerja seks.

Pada tahun 2011 badan nasional pencegahan perdagangan manusia Nigeria, NAPTIP, mengatakan penyelidikan mereka menunjukkan bayi-bayi dijual sampai US$6.400 per bayi.

Wanita miskin yang tidak menikah menghadapi pilihan sulit bila mereka hamil dan sering dikucilkan dari masyarakat, menurut sejumlah laporan. NAPTIP mengatakan remaja yang hamil tanpa direncanakan terkadang tergiur dengan tawaran untuk menyerahkan bayi mereka.

Bayi-bayi ini ada yang dijual untuk adopsi ilegal, digunakan sebagai tenaga buruh anak atau prostitusi. Ada pula bayi yang dibunuh dan diambil organ tubuhnya untuk tradisi ritual. (AFP/BBC)

Editor: redaksi (sna)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Virus Mirip SARS Menjangkiti Arab Saudi

Iran Ganrung Mata-Mata AS dan Israel

Related posts
Your comment?
Leave a Reply