2:27 am - Minggu November 19, 2017

Polisi Masih Usut 25 Sepeda Motor Hilang di Bandara Kuala Namu

265 Viewed Redaksi 0 respond

Medan–Kepolisain Daerah Sumatera Utara belum menerima data resmi terkait adanya isu yang menyebutkan hilangnya 25 unit sepeda motor di hari pertama beroperasinya Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).

“Akan dicek dulu kebenaranya, saya tidak bisa memberikan tanggapan kalau itu belum fakta,” sebut  Kabid Humas Polda Sumut Kombes Raden Heru Prakoso hari ini.

Menurut Heru, untuk mengantisipasi adanya ganggunan keamanan di bandara KNIA tersebut, pihaknya sudah menempatkan personil untuk pengamanan, terutama pada jalur menuju bandara, termasuk pengamanan dilokasi bandara itu sendiri.

“Kita sudah tempatkan personil, baik dari Personil Deliserdang maupun dari Polda Sumut, yang terdiri dari Brimob, Sabhara, dan juga Pam Obvit. Penempatan personil dari Poldasu tersebut adalah untuk memback up Polres Deliserdang, yang keseluruhanya berjumlah 150 orang lebih,” terang Heru.

Single content advertisement top

Heru mengakui, bahwa hingga saat ini masih banyak masyarakat yang mengalami kekeliruan di bandara KNIA. “Memang sesuai dengan analisa yang dilakukan masih banyak masyarakat yang bingung karena rambu-rambunya tidak jelas,” sebutnya.

Karenanya, lanjut Heru, pihaknya sudah menyarankan kepada Dinas Perhubungan untuk membantu masyarakat dengan membuat rambu-rambu tersebut.

“Walaupun rambu-rambu itu tidak dibuat permanen, yang penting bisa memudahkan masyarakat menuju bandara,” terangnya.

Untuk membantu masyarakat menuju bandara KNIA itu sendiri, lanjutnya, pihaknya sudah menempatkan anggota mulai dari pintu keluar tol Tanjung Morawa, Simpang Kayu Besar dan hingga ke bandara KNIA. Personil yang ditempatkan itu adalah untuk pengamanan jalur, termasuk jjuga yang dibandaranya.

Menurut Heru, pengamanan didalam bandara itu sendiri, merupakan tanggung jawab dari pihak Angkasapura.

Hal tersebut diutarakanya, apakah pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya termasuk pengamanan didalam bandara. Dikarenakan, saat ini beberapa anggota masyarakat mengeluh karena bagasi barang bawaanya selalu hilang.

“Kalau masalah  kehilangan bagasi penumpang dibandara sementara ini adalah tanggungjawab Angkasapura,  karena pengamanan yang dilakukan masih bersifat Pos Sub Sektor setara dengan Pospol. Artinya otoritas keamanan di bandara adalah kewenangan pihak Angkasa Pura.Kedepanya kita akan  membangun Polres bandara,” tandasnya mengakhiri. (WOL)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Supir Tangki Pertamina Mogok, Personel TNI-Polri disiapkan Jadi Supir

2 Ton Garam Ditebar Untuk Jinakkan 27 Titik Api di Riau

Related posts
Your comment?
Leave a Reply