10:07 am - Kamis September 21, 2017

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penaruh Bom di Ujong Pacu

399 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi (liputan6)

Lhokseumawe--Pihak kepolisian sudah mengantongi indentitas satu pelaku yang menaruh bom di pos Kamling di Lhokseumawe, Aceh. Pelaku yang sudah terdeteksi itu diduga bandar narkoba yang merasa terusik bisnisnya, karena warga setempat gencar memberantas narkoba.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol T Saladin mengatakan, tim Labfor dari Medan masih berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk proses penyelidikan. Sedangkan tim Polda Aceh dibantu Polres Lhokseumawe terus memburu pelaku.

“Kita sudah kantongi indentitas yang kita curigai pelaku, inisial namanya nanti saja ya. Pelaku menggunakan bom waktu rakitan,” kata Kombes Pol T Saladin, seperti dilansir merdeka.com, Senin (10/8) di Mapolda Aceh.

Single content advertisement top

Katanya, pelaku nekat menaruh bom di Pos Kamling, Desa Ujung Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe karena bisnisnya terusik. Karena di desa tersebut warga setempat bersepakat untuk secara bersama-sama memberantas narkoba.

“Itu desa percontohan dan desa binaan Polres Lhokseumawe, semua warga dan perangkat desa sepakat memberantas narkoba, siapapun yang mencurigakan akan diperiksa oleh warga,” ungkap T Saladin.

Kasus ini ternyata bukan kali pertama terjadi di desa tersebut. Beberapa minggu lalu ada ledakan satu bom rakitan di sebuah tempat lainnya di desa itu. Akan tetapi kala itu tidak ada yang memakan korban.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ada dua bom rakitan meledak di Desa Ujung Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (8/8). Akibatnya, 8 warga terluka yang berada di pos kamling tersebut. (mdk/pr).

Editor: Kahiru S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kloter Pertama Aceh Berangkat 9 September

Bendera Bulan Bintang Berkibar Pada Peringatan 10 Tahun MoU Helsinki

Related posts
Your comment?
Leave a Reply