12:42 pm - Senin November 20, 2017

Polda Aceh Sita 6 Senpi, 17 Airsoft Gun & 503 Senjam

318 Viewed Redaksi 0 respond

Kapolda Aceh, Irjen Husein Hamidi (kanan) tinjau senjata ilegal hasil sitaan selama masa kampanye dan jelang pemilu (image: antaraaceh.com)

Banda Aceh–Menjelang pelaksanaan pemilihan umum, Kepolisian Daerah Aceh mengintensifkan razia. Dalam razia itu, polisi berhasil menemukan enam pucuk senjata api, belasan air soft gun, dan ratusan unit senjata tajam dari sejumlah razia.

Kepolisian Daerah Aceh menyebutkan, senjata yang berhasil diamankan polisi berasal dari razia yang digelar sepanjang 5 Maret hingga 7 April 2014 di Aceh Besar, Pidie, Aceh Tamiang, Aceh Selatan, Banda Aceh, dan Langsa.

Single content advertisement top

Senjata ilegal itu terdiri atas enam pucuk senjata api, 17 airsoft gun, dan 503 unit senjata tajam. Senjata api ilegal yang berhasil disita terdiri atas empat pucuk laras pendek jenis FN 4, satu Revolver, dan satu pelontar granat (GLM).

“Kita menggelar razia sejak sebulan lalu,” kata Kapolda Aceh, Irjen Husein Hamidi di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Senin (7/4/2014).

Razia selama sebulan penuh itu dilakukan polisi untuk mengecilkan angka kriminalitas dan kekerasan bersenjata yang terjadi menjelang pelaksanaan pemilihan umum.

Seperti diketahui, penembakan dan kekerasan bernuansa politik marak terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini. Dua kader partai politik tewas dalam sejumlah kasus kekerasan.

Kapolda Husein menyebutkan kasus kekerasan yang terjadi menjelang Pemilu masih dilakukan pengembangan. Namun polisi sudah mengungkap beberapa kasus.(acehkita.com)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Doto Zaini Minta Masyarakat Aceh Tidak Mudah Terprovokasi

Ketua KIP Aceh Timur Diciduk Polisi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply