12:35 pm - Senin November 20, 2017

PNA: Aksi Penembakan Di Bireuen Ulah Preman Politik

307 Viewed Redaksi 0 respond

Massa simpatisan PNA saat Kampanye terakhir di Stadion Lampineueng Banda Aceh (image: antara/amplesa)

Banda Aceh–Partai Nasional Aceh (PNA) menuding, aksi penembakan terhadap tiga warga jeunib di Bireuen, Aceh, Senin lalu, sengaja dilakukan untuk mendiskreditkan PNA.

Seperti dilansir tribunnews.com, Sekjen PNA Muharram Idris dalam kampanye akbar PNA di Stadion Dimurtala Lampineung, Banda Aceh, Jumat petang, menyebut, aksi tersebut dilakukan oleh preman politik di Aceh untuk kepentingan sesaat.

“Kejadian itu memilukan hati kita semua. Anak yang masih bocah dan perempuan yang tak berdosa dikorbankan demi kepentingan kelompok sesaat,” kata Idris. Kampanye PNA dikawal ketat kepolisian Polda Aceh.

Irwandi Yusuf, pendiri Partai Nasional Aceh (PNA), juga membantah aksi penembakan dilakukan partainya. Menurut Irwandi, partai yang didirikannya bukan partai pendendam.

“Partai kami tidak ada program balas dendam,” ucapnya.

Single content advertisement top

Diberitakan sebelumnya, mobil milik caleg Partai Aceh, Haswadana, ditembak orang tak dikenal saat mengangkut 12 orang menuju ke Buket Tekuh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh, Senin.

Rencananya, mobil tersebut akan mengantarkan salah seorang penumpangnya untuk berobat di sana. Namun, setiba di tikungan kuburan Tionghoa di Desa Buket Tekuh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, mobil tersebut ditembak orang tak dikenal.

Tiga orang tewas dan satu orang kritis akibat peristiwa tersebut. Tiga orang yang tewas bernama Zuani (26), Hazirawati (19) dan Khairil Anwar (1). Adapun, korban kritis bernama Fakrurrazi bin Abdul (25) dan menjalani perawatan di RS Umum Fauziah Biereuen, Aceh. (tbn/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

JPPR: 3.408 TPS di Aceh Rawan Gangguan Keamanan

Masyarakat Sipil Aceh di Jakarta: Stop Kekerasan di Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply