3:11 pm - Jumat November 22, 0920

PM Malaysia Tuding MAS MH 370 Dibajak

353 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi MAS (lensaindonesia)
Hampir dua pekan Malaysia Airlines Hilang Belum ditemukan (image: lensaindonesia)

Hampir dua pekan Malaysia Airlines Hilang Belum ditemukan (image: lensaindonesia)

Kuala Lumpur–Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak meyakini pesawat Malaysia Airlines MH 370 dibajak, dengan  mempertimbangkan beberapa indikator.

Dalam penjelasan resminya hari ini, Sabtu (15/3/2014), Najib Razak menyebutkan ada tindakan sengaja yang dilakukan oleh seseorang yang ada dalam pesawat tersebut, yaitu dengan mematikan transponder, demikian diberitakan tribunnews.com.

Single content advertisement top

Setelah itu, pesawat sempat kembali ke Semenanjung Malaya, sebelum melanjutkan ke arah Barat Laut, tepatnya menuju ke Kepulauan Andaman. Dari hasil investigasi, ada dua kemungkinan pesawat MH 370 mengakhiri penerbangannya.

“Pertama adalah koridor utara, yaitu di wilayah Kazakhtan dan Turkmenistan. Kemungkinan yang lain adalah di koridor selatan, yaitu di sekitar perairan Samudera Hindia dan Indonesia,” ujarnya.

Meskipun ada beberapa kemungkinan, namun otoritas Malaysia belum bisa menentukan secara pasti lokasi pesawat tersebut berada. “Kami akan menjalin kerjasama dengan negara lain untuk ikut membantu pencarian pesawat tersebut,” lanjutnya.

Hingga saat ini, sudah ada 14 negara yang terlibat dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines MH 370. Sebanyak 58 pesawat telah dikerahkan untuk menemukan lokasi pesawat yang diduga dibajak itu. (trb/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Beredar Email ‘Brigade Martir China’ Sabotase Malaysia Airline

Arab Saudi Deportasi 370 Ribu Pekerja Asing

Related posts
Your comment?
Leave a Reply