3:11 pm - Kamis November 22, 7094

PKA-VI Sebagai Ajang Perekat Anak Bangsa & Promosi Pariwisata

294 Viewed Redaksi 0 respond

Banda AcehOpening Ceremony Aceh Culture Festival atau dikenal dengan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke VI telah dibuka oleh Presiden SBY, Jumat (20/9), sekira pukul 09.00 Wib.

Pembukaan PKA-6 itu turut disaksikan Ibu Ani Yudhoyono, sejumlah Menteri Kabinet Bersatu Jilid II, pejabat pemerintah Aceh dan para tamu undangan lainnya yang bertempat di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet Banda Aceh.

Pergelaran event budaya masyarakat Aceh tersebut, digelar empat tahunan. Acara tersebut digelar sejak 20-29 September 2013, dengan mengusung tema “Aceh Satu Bersama”.

PKA adalah suatu event yang menyimpan sejarah peradaban Aceh. Tujuannya untuk mengembalikan identitas, harkat, dan martabat budaya Aceh. Selain itu, PKA-6 itu juga sebagai ajang promosi budaya dan pariwisata Aceh di mata masyarakat dunia.

Presiden SBY dalam sambutannya, saat membuka PKA ke-6 kemarin mengajak masyarakat Aceh untuk melestarikan budaya lokal.

Single content advertisement top

“Semoga perhelatan sepekan ini dapat menampilkan kekayaan budaya dan adat istiadat Aceh yang khas dan unik dengan tradisi keislaman yang kuat. Saya mengucapkan selamat atas kreativitas yang ditampilkan, saya kagum dan bangga atas kreatifitas saudara semua”, tutur Presiden.

Perhelatan PKA-6 yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di negeri Serambi Mekkah, akan menampilkan khazanah budaya khas masing-masing daerah di Aceh.

Selain itu, ajang PKA-6 itu juga akan menampilkan kegiatan-kegiatan perlombaan, pameran dan eksibisi.

“Ya rame nih, ada berbagai macam lomba, dan penampilan budaya Aceh, seperti tari massal, teaterikal cerita Aceh, paduan suara, tarian peumulia jame, pameran dan lain-lain’, ujar Suci Taharatunnisa, Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2012. (rizky)

Editor: SNA

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kakek Aneh Penjual Kangkung

Permainan Hidup

Related posts
Your comment?
Leave a Reply