9:09 pm - Sabtu November 18, 2017

Pimpinan KPK Dulu Lapor ke Parpol, Sekarang Tak Tahu Diri

282 Viewed Redaksi 0 respond
Marzuki Alie: Pimpinan KPK Tak Tahu Diri

Abraham Samad dan Bambang W, Pimpinan KPK (image: cahayareformasi)

Jakarta–Ketua DPR Marzuki Alie memandang sinis keputusan KPK mencekal rekan satu partai politiknya, Sutan Bhatoegana. Menurut Marzuki keputusan pencekalan itu rentan terhadap kepentingan politik.

“Silakan penegakan hukum dijalankan, tetapi kami tentunya mengharapkan jangan bias politisasi menjelang pileg ini. Kenapa enggak menunggu pileg sebentar. Jangan konotasinya ini sudah masuk politisasi. Ini kita prihatin,” terang Marzuki Alie dalam diskusi Galery Cafe, Jakarta, yang dilansir merdeka.com, Minggu (16/2).

Marzuki merasa tindakan KPK tidak arif dengan mencekal para petinggi politik. Terlebih hubungan pimpinan KPK dulu akrab dengan para pimpinan politik.

“Mereka ini waktu menjadi pimpinan KPK datang semua kok ke pimpinan partai. Jangan sekarang ini seolah-olah merasa tidak tahu diri. Seolah-olah ya.” kata politikus Demokrat ini.

Sebelumnya Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana dicegah oleh KPK tak boleh bepergian keluar negeri selama enam bulan ke depan. Hal ini terkait kasus korupsi SKK Migas yang diduga melibatkan Sutan sebagai Ketua Komisi VII DPR .

Single content advertisement top

Selain Sutan, KPK juga meminta tiga nama lain untuk dicegah, misalnya anggota Komisi VII Tri Yulianto, petinggi SKK Migas Gerhard Rumeser, dan Kepala Bidang Pemindahtanganan Penghapusan dan Pemanfaatan Barang Milik Negara Sri Utami. (mdk/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Di Kunyet Mule Aceh Utara, Posko NasDem Ditembaki OTK

Pangdam IM: 1.300 Personel TNI Siap Amankan Pemilu

Related posts
Your comment?
Leave a Reply