4:45 pm - Jumat September 22, 2017

Pilkada Serentak, Jalan Lintas Nasional Lengang

122 Viewed Redaksi 0 respond

Aceh Utara–Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 15 Februari 2017 di seluruh Indonesia ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh pemerintah.

Pantauan pikirreview di pagi hari pilkada, Rabu (15/2) di kabupaten Aceh Utara dan sekitarnya, masyarakat sejak pukul 8.00 pagi sudah berbondong-bondong merapat ke tempat pengumutan suara (TPS) di balai desa atau meunasah.

Akibatnya, jalan negara (lintas nasional) jadi sepi dan lengang. Demikian kondisi di pusat perbelanjaan warga atau pasar tradisional dan pasar inpres juga sepi dan tutup sementara.

Single content advertisement top

Pemandangan ini membuktikan bahwa kesadaran politik warga masyarakat semakin tinggi untuk menggunakan hak pilihnya dalam memilih calon pemimpinnya yang amanah.

M. Nasir (47) warga Krueng Mane yang sedang belanja sayur mayur dan kebutuhan rumah tangga yang ditemui pikirreview.com di pasar pajak Batuphat, Lhokseumawe, mengatakan pilkada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pilkada kali memang bergairah bang, lihat aja pasar pada sepi. Dan tadi saya mau belanja juga jalanan sepi kali”, katanya.

Warga lainnya, Nurbaiti (50) seorang pedagang sayur mayur di pasar tradisional kecamatan Nisam mengatakan pilkada tahun ini hampir sama dengan perayaan hari raya, karena jalan sepi dan sebagian besar kedai pada tutup semua.

“Pilkada kayak hari raya Idul fitri, sangat sepi orang dijalan sejak jam 8 pagi”, ujar ibu 4 orang anak itu. (fzn).

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jembatan Kutablang Bireuen Miring Akibat Luapan Air Sungai

Media Saudi Siarkan Sambutan Meriah Raja Salman di Indonesia

Related posts
Your comment?
Leave a Reply