3:11 pm - Jumat November 24, 7809

PFI Gelar Pameran Photo Nusantara di Medan

305 Viewed Redaksi 0 respond

Medan—Pameran foto terbesar di Indonesia bertajuk Nusantara Photo Fest 2013 akan dibuka hari ini, Kamis (27/6) di Taman Sri Deli, Jalan Masjid Raya Medan pukul 14.00 WIB. Pameran yang diselenggarakan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan ini akan menampilkan 7.000 foto karya fotografer seluruh Indonesia dan berlangsung hingga 29 Juni 2013.

Ketua Panitia, Said Harahap menjelaskan acara pameran 7.000 foto ini bertujuan untuk membangkitkan kembali kejayaan dunia fotografi di Kota Medan. Selain itu juga ingin mengenalkan Kota Medan kepada daerah lain, bahkan negara lain melalui fotografi.

“Seluruh foto adalah karya pewarta foto seluruh Indonesia yang tergabung dalam PFI. Serta ditambah foto-foto dari komunitas fotografi di Sumut,” ujar Said yang didampingi sekretaris panitia, Arifin Al Alamudi, Divisi Acara Edy Purnomo, Surya Efendi, dan beberapa panitia lainnya.

Menurut fotografer Harian Analisa tersebut, kegiatan ini dirancang untuk mengakomodir hasil karya terbaik pewarta juga sebagai perangsang pelaku foto tanah air dalam menggali khasanah budaya bangsa melalui karya foto nusantara.

Single content advertisement top

Panitia Divisi Acara, Edy Purnomo menambahkan pada acara pembukaan nantinya akan diisi pagelaran budaya multietnis, flashmob, dan hunting foto bareng 1.000 fotografer.

“Kami mengundang seluruh pecinta fotografi untuk bergabung dalam acara hunting foto bareng ini,” ujar Edy Purnomo.

Di hari kedua pelaksanaan acara akan diramaikan dengan kegiatan donor darah dan pengobatan gratis. Ada juga Photo Clinic setiap harinya yang akan dibimbing oleh fotografer-fotografer nasional.

Sejak dibentuknya PFI Medan, kata Said, kader-kader yang terus aktif berkarya menghasilkan puluhan masterpiece rekam jejak peristiwa khusunya di Sumut mencoba membuka diri terhadap khalayak ramai untuk berbagi skill dan pengalaman dilapangan dalam suatu kegiatan pameran akbar ini.

Berbagai pihak turut mendukung acara ini. Diantaranya Pemko Medan, Dinas Pariwisata Kota Medan, Dinas Kominfo Kota Medan, PT XL Axiata, serta sejumlah media cetak di Kota Medan. (WOL)

Editor: @redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Di Lhoksukon Eks Pasien RSJ Ngamuk, 2 Tewas dan 3 Kritis

Ups, Ternyata Filter Rokok Mengandung Darah Babi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply