Pendidikan

Pesantren Syamsuddhuha Aceh Utara Wisuda 83 Santri


Lhoksukon – Pesantren Terpadu Syamsudduha, Cot Murong Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, Senin (29/04) mewisuda 83 santrinya.

Wisuda ke-22 para santri Dayah tersebut turut dihadiri oleh para ulama, kepala dinas pendidikan, kanwil Depag, Dandim, Dirut PT. PIM, Camat Dewantara, utusan Bupati Aceh Utara dan muspida plus.

Tgk. H. Marwan Kamaruddin, S.Ag, selaku pimpinan Dayah Syamsudduha dalam pembukaannya menyampaikan permintaan maaf jika lepasan dari pasantren ini tidak seperti yang diharapkan orang tua santri. 

“Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk mendidik anak-anak semua ke  arah pendidikan yang lebih baik”, tegasnya.

Kegiatan wisuda yang dilakukan ini lebih awal dari hasil pengumuman Ujian Nasional (UN) bulan mei mendatang.

“Jadi jangan berkecil hati jika nantinya anak-anak didik ini ada yang tidak lulus UN, mengingat sistem yang diterapkan oleh Dikti kali ini sistem paket, dan paket yang diberlakukan cukup banyak dengan jumlah 20 paket. Harapan kita semua anak-anak lulus semua,” pungkas Tgk Marwan. (nusi/jeky/khalil)


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>