11:40 am - Selasa November 21, 2017

Pertamina Tambah Solar 30 Persen di Daerah

331 Viewed Redaksi 0 respond
Jakarta – Untuk mengurai antrian pembeli bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di SPBU, PT Pertamina (Persero) akhirnya menambah pasokan solar sebanyak 30 persen di berbagai daerah.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut Pertamina sebagaimana yang diminta pemerintah. Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengatakan, terhitung sejak 23 April 2013, Pertamina telah menambah pasokan di berbagai daerah.

Single content advertisement top

“Berdasarkan laporan dari lapangan, antrean pembeli solar bersubsidi di SPBU berangsur-angsur mulai berkurang dan semakin kondusif setelah dilakukan penambahan pasokan solar bersubsidi sebesar 30 persen di atas penyaluran harian normal yang dimulai sejak Selasa (23/4),” ucap Hanung dalam keterangan resminya, Kamis (25/4).

Hanung mencontohkan pasokan solar bersubsidi di beberapa daerah sudah meningkat, untuk Jawa Tengah dan DI Yogyakarta naik dari sekitar 5 ribu KL menjadi 7.200 KL per hari, Jawa Timur naik dari 5 ribu KL menjadi 6 ribu KL per hari, Sumatera Bagian Selatan juga naik dari sekitar 7 ribu KL menjadi 9.500 KL per hari, dan Kalimantan naik dari 1.700 KL menjadi 2.100 KL per hari. Bahkan, di beberapa daerah seperti Tuban dan Banyuwangi pasokan solar bersubsidi ditambah 100 persen di atas penyaluran harian normalnya.

Dengan penambahan solar sebesar 30 persen tersebut, pihaknya yakin dapat mengatasi antrian panjang di SPBU beberapa daerah. (chi/jpnn)

Sumber: jpnn.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kuota BBM Bersubsidi Jadi 48 Juta Kiloliter

Upah Minimum RI Terendah Ketiga di Asia 2012

Related posts
Your comment?
Leave a Reply