12:26 am - Selasa November 21, 2017

Persidangan Sengketa KIA, DPRK Bireuen Akui Keteledoran

294 Viewed Redaksi 0 respond

Para pihak bersengketa meneken hasil kepautusan bersama yang dicapai dipersidangan (foro: murni ajja/PR)

Bireuen–Proses persidangan sengketa KIA antara LSM GaSAK dengan DPRK setempat  berjalan lancar dan khidmat, Selasa kemarin (25/02) di Hotel Graha Buana Bireuen.

Yang menarik dari prose persidangan sengketa itu adalah pada saat mediator (majelis hakim) menanyakan pihak terlapor (DPRK) tentang perihal kenapa tidak diberikannya data ?

Kuasa hukum DPRK Bireuen, Husaini Husen, SH, MH menyebutkan tidak sempat memberikan data tersebut karena pihak DPRK sibuk dengan pembahasan anggaran, dan dia menilai jika dipublikasikan ini menjadi aib bagi anggota dewan yang belum mengembalikan.

Single content advertisement top

Terkait penjelasan itu, mediator sidang menyanggah bahwa alasan tersebut tidak seharusnya menjadi kendala dan tidak ada aturan yang membenarkan pernyataan tersebut, karena sesuai dengan durasi permohonan informasi yang tercantum dalam Undang-Undang  selama 10 hari.

“Jika dianggap aib, sudah semestinya jika menjadi pejabat publik agar segala informasi berhak diperoleh oleh masyarakat umum”, ujar salah seorang mediator.

Meskipun begitu, proses persidangan pihak yang berselisih tersebut dapat mencapai kesepakatan bersama, dengan beberapa putusan bernomor: 010/II/KIA/PS-M/2014. (rilis/ma)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Sengketa GaSAK vs DPRK Bireuen Disidangkan

LSM GaSAK Puas Dengan Hasil Persidangan Sengketa KIA

Related posts
Your comment?
Leave a Reply