3:11 pm - Rabu November 25, 3418

Persib Bandung Tekuk DC United AS 2-1

332 Viewed Redaksi 0 respond

Soreang–Persib Bandung mampu membuktikan bahwa tim asal Indonesia tak kalah kelas dengan tim asal luar negeri khususnya Amerika Serikat. Itu setelah, Persib berhasil membekuk DC United dengan skor tipis 2-1 pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (6/12) malam.

DC United merupakan salah satu peserta kompetisi Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Pada laga itu, Persib sempat mencetak gol pada menit ke-19 melalui Muhammad Ridwan.

Sayang, gol tersebut dianulir lantaran Ridwan sudah terperangkap off-side lebih dulu. Setelah itu, justru DC United yang mampu  unggul lebih dulu melalui gol striker mereka asal Jamaika, Michael Seaton, pada menit ke-20.

Single content advertisement top

Sontak, gol tersebut membuat Firman Utina dan kawan-kawan tampil lebih agresif. Hasilnya, pada menit ke-38 skuat yang dilatih Djajang Nurjaman ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Adalah gelandang anyar Persib asal Mali, Konate Makan yang mencetak gol indah lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Kendati tidak diperkuat Sergio Van Dijk maupun penyerang baru mereka Djibril Coulibaly, “Tim Maung Bandung” tetap tampil menggigit lewat duet striker Tantan dan Ferdinand Alfred Sinaga.

Akhirnya pada menit ke-70 Firman mampu membuat Persib unggul lewat gol cantiknya. Setelah itu, beberapa peluang yang diciptakan kedua tim tak mampu dikonversikan menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit akhir pertandingan.

Selanjutnya, DC United bakal beruji coba lagi dengan Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/12) nanti. (goal.com)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Indonesia Takluk Pada Cina 0-1

Tekuk Malaysia, Indonesia ke Final SEA Games

Related posts
Your comment?
Leave a Reply