12:53 pm - Selasa Oktober 24, 2017

Peringati Hari Anti Korupsi, BHACA Gelar Diskusi Musikal di Bireuen

272 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi (okejoss.co)

Bireuen–Memperingati 12 tahun Hari Anti-Korupsi Internasional pada 9 Desember 2015 mendatang, Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA)  menyelenggarakan “Bung Hatta Tour: Diskusi Musikal Anti-Korupsi” di 12 Universitas.

Kegiatan tour tersebut dilangsungkan 12 kota di Pulau Sumatera. Salah satunya Universitas Al-Muslim Peusangan, Bireuen yang akan berlangsung di akhir bulan, 30 November 2015 di Aula AAC Ampon Chiek Peusangan Universitas Almuslim Matang Glumpang Dua. Bireuen, Aceh.

Perkumpulan BHACA (Bung Hatta Anti-Corruption Award) adalah komunitas yang sadar mengenai bahaya-bahaya korupsi bagi kelangsungan hidup berrnasyarakat dan berbangsa.

Single content advertisement top

Karenanya, BHACA mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam memberikan dorongan, pemberdayaan dan perlindungan bagi mereka yang telah berjuang melawan praktek-praktek korupsi dan mengupayakan perubahan itu.

Sejak tahun 2003, para penerima award ini antara lain: Erry Riyana Hardjapamekas, Saldi Isra, Amien Sunaryadi, Sri Mulyani Indrawati, Busyro Muqoddas, Herry Zudianto, Nur Pamudji, Basuki Tjahaja Purnama, Joko Widodo. Sedangkan Tri Rismaharini dan Yoyok Riyo Sudibyo meraih Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA) 2015.

Khususnya di Bireuen kegiatan ini diselenggarakan kerjasama antara SeRAK (Sekolah Rakyat Anti Korupsi Bireuen, Juang Cinema Community dan Universitas Almuslim Peusangan Bireuen.

Pemateri diskusi musikal anti korupsi yaitu M. Berkah Gamulya (Direktur Eksekutif BHACA),  Bambang Widjidjanto (Wakil Ketua KPK RI Non- Aktif), dan Zulfikar (direktur koalisi NGO HAM Aceh).

Acara BHACA, pertama kali dilakukan di Kabupaten Bireuen dalam bentuk diskusi interaktif dengan pentas musik akustik, bersama  band Simponi (juara 2 kompetisi internasional musik anti-korupsi Fair  2012 di Belgia/Brazil dan juara 1 kompetisi internasional Sounds of Freedom 2014 di Inggris).

Tujuan kegiatan ini untuk menyebarkan informasi tentang usaha pemberantasan korupsi di Indonesia, memperluas gerakan anti-korupsi kepada generasi muda dan sosialisasi penjaringan calon penerima BHACA, dengan metode populer.

Ini menjadi bagian dari kerja-kerja pencegahan korupsi yang tidak kalah penting dengan kerja-kerja penindakan hukum.

Untuk mengikuti kegiatan ini pada tanggal 30 Nopember mendatang, maka panitia membuka pendaftaran untuk menjadi peserta.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 11 – 20 Nopember 2015. Info lebih lanjut bisa menghubungi CP Mila (0813 6043 0043) dan Agsal (0852 7750 2424). Pendaftaran gratis dengan fasilitas snack dan sertifikat. (rilis/jgw)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kabareskrim Ancam Seret Semua Penyidik KPK Kasus BG

Related posts
Your comment?
Leave a Reply