7:40 am - Selasa November 21, 2017

Peringati 9 Tahun Tsunami, Aceh Gelar Do’a dan Zikir

294 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Aceh, Adami Umar mengatakan, puncak peringatan 9 tahun tsunami Aceh, akan di isi dengan zikir dan doa bersama.

“Detik-detik puncak peringatan tsunami akan diisi dengan doa dan zikir bersama,” katanya.

Dijelaskannya, peringatan detik-detik tsunami yang akan jatuh pada 26 Desember nanti, direncanakan lokasi peringatan untuk para korban tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004 akan diselenggarakan di taman ratu Safiatuddin.

“Pemilihan tempat ini dimaksudkan karena dapat menampung jumlah masyarakat yang ingin hadir untuk berpartisipasi,” ujarnya.

Selaian zikir dan doa bersama, nantinya peringatan tsunami juga akan diisi dengan ceramah dan tausiah yang akan disampaikan oleh Ari Ginanjar, pencetus konsep ESQ.

Single content advertisement top

“Direncanakan jumlah masyarakat yang akan hadir dalam peringatan tersebut sebanyak 5 ribu orang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tujuan dari peringatan tersebut, adalah untuk mengenang kembali perisitiwa maha dahsyat berupa gempa dan gelombang tsunami yang telah meluluhlantakan Aceh. “Zikir dan doa ini juga kita maksudkan untuk mengirim doa kepada pada syuhada korban tsunami Aceh,” tukasnya.

Selaian diisi dengan zikir, doa dan tausiah, tambah Adami, nantinya juga akan dilaksanakan penanaman pohon, ziarah makam, dan juga renungan malam tsunami. “Peringatan tsunami tahun ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Aceh dan Pemko Banda Aceh,” tandasnya. (wol)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

MPU Aceh Haramkan Rayakan Tahun Baru 2014

Menwa Se-Aceh Gelar Diklatsarmil di Detasmen Rudal 001

Related posts
Your comment?
Leave a Reply