5:01 pm - Selasa November 21, 2017

Perayaan Tahun Baru Hijriyah di Aceh Meriah

286 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Perayaan Tahun Baru Islam di belahan bumi Aceh cukup semarak dengan berbagai aneka kegiatan, seperti pawai budaya/taaruf, zikir bersama, dakwah Islamiyah, dalail khairat, dan aneka lomba pakaian muslim-muslimah bagi anak TK dan SD

Di Ibukota Provinsi Aceh, Banda Aceh puncak perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1435 Hijriyah dimeriahkan dengan pawai taaruf, Selasa (5/11).

Peserta pawai ada yang mengenakan baju tradisional nusantara, pakaian muslim, dan ada juga ada yang menampilkan kreasi becak motor.

Sementara di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, kegiatan Tahun Baru Islam dimeriahkan oleh karnaval becak dan mobil hias dalam berbagai kreativitas dengan tampilan busana adat dan muslimah pada pagi hingga siang hari.

Single content advertisement top

Pada malam harinya, di sejumlah masjid kemukiman diisi dengan ceramah agama dan dalail khairat serta pembacaan shalawat.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1435 H di kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang juga meriah.

Di Aceh Tamiang, Zikir akbar dilaksanakan di tribun utama kantor Bupati Aceh Tamiang, kota Kuala Simpang. Ratusan warga mengikuti zikir yang sekaligus dijadikan ajang muhasabah atau introspeksi selama satu tahun.

Zikir akbar tersebut dipimpin oleh salah seorang ulama terkemuka di wilayah itu. Ratusan jamaah meneteskan air mata, saat zikir dan tahmid dikumandangkan. (agus/muh/riky/putri)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Semarang Tuan Rumah Konferensi Dakwah Internasional

Aceh Kembali Berduka, Abu Teupin Raya Telah Wafat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply