12:49 pm - Senin November 20, 2017

Pengusaha Aceh Diminta Manfaatkan Pelabuhan Krueng Geukueh

305 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi  Aceh mengajak pengusaha di daerah itu untuk memanfaatkan pelabuhan Krueng Geukueh Aceh Utara sebagai sarana ekspor.

“Kami minta seluruh pengusaha di Aceh memanfaatkan pelabuhan Krueng Geukuh untuk mengeskpor berbagai hasil pertanian yang dihasilkan dari provinsi ini”, kata Kepala Disperindag Aceh, Safwan, di Banda Aceh, yang dilansir antara, Kamis (16/01).

Dijelaskannya, aktivitas pelabuhan Krueng Geukueh akan terus aktif mengingat seorang pengusaha asal Aceh telah menyewa satu kapal angkut barang untuk kegiatan ekspor impor.

Ia mengatakan fasilitas yang ada saat ini sudah cukup memadai, sehingga pengusaha Aceh tidak perlu jauh-jauh lagi mengekspor  komoditas asal Aceh melalui pelabuhan luar provinsi itu.

Single content advertisement top

Pihaknya meyakini dengan berbagai sarana dan prasarana yang telah dimiliki sangat dimungkinkan berbagai ekspor komoditas dapat dilakukan di Provinsi Aceh dan nilai tambah akan dinikmati masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Disebutkannya, ada sekitar 300 ton barang impor dari Port Klang Malaysia yang masuk ke Aceh pada awal tahun 2014 dan jumlah tersebut akan terus bertambah.

“Kami sangat yakin dengan berbagai sarana dan prasarana serta membantu pengurusan berbagai izin akan menjadi salah satu daya tarik kalangan usaha untuk menggunakan pelabuhan Kreung Geukueh”, katanya.

Pihaknya optimistis dengan terus eksisnya aktivitas di Krueng Geukueh berbagia komoditas yang selama ini dikirim melalui pelabuhan luar Aceh akan kembali di kirim melalui provinsi penghasil komoditas tersebut (ant/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Harga Sawit Di Aceh Naik

Ups.... Hampir Setengah Rakyat Indonesia Miskin ?

Ups…. Hampir Setengah Rakyat Indonesia Miskin ?

Related posts
Your comment?
Leave a Reply