12:31 pm - Rabu November 22, 2017

Pengusaha Aceh Apresiasi Penuh Pelaksanaan IMT-GT

318 Viewed Redaksi 0 respond
Menko Perekonomian Chairul Tanjung bertemu 20 gubernur negara IMT-GT di Banda Aceh (foto: antaraaceh.com)

Banda Aceh–Kalangan pengusaha lokal  memberi apresiasi penuh kepada Pemerintah Aceh atas suksesnya pelaksanaan The Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Kegiatan ini dinilai memberi pengaruh positif untuk menggaet investor masuk ke daerah ini.

Single content advertisement top

“Ini langkah yang amat positif. Kita sangat mendukungnya dan berharap kegiatan serupa terus berlangsung di kemudian hari,” ujar pengusaha Aceh asal Lhokseumawe,  H. A. Wahab Abdullah, PRE, di Hotel Hermes Palace, seperti diberitakan antaraaceh.com, Sabtu (13/9).

Menurutnya, pelaksanaan IMT-GT di Aceh memberi kesan pada masyarakat luar bahwa Aceh sudah aman. Kesan ini dinilai penting mengingat Aceh pernah berstatus darurat militer dan konflik.

Kemudian, dengan pelaksanaan IMT-GT juga akan mengundang para pengusaha luar, terutama Malaysia dan Thailand untuk melihat langsung kondisi Aceh yang sebenarnya. “Ini untuk mengubah persepsi mereka yang tadinya tak berkesan untuk menjadi berkesan soal Aceh.

Hal lain, katanya, Provinsi Aceh juga bisa menunjukan potensi yang dimiliki kepada para pengusaha yang datang.

“Siapa tahu dikemudian hari, mereka bisa ikut berinvestasi di Aceh dan mengembangkan potensi yang ada secara bersama-sama dengan pengusaha local,” ujarnya lagi.

Dirinya berharap semua elemen di Aceh untuk bersama-sama dalam membangun Aceh ke arah yang lebih baik. Hal ini akan memudahkan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Aceh. (ant/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Di Aceh Tengah, Listrik Pintar Hanya Terealisasi 30%

Tiga Hari di GITF 2014, Citilink Raup Rp 3,7 Milyar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply