7:32 am - Selasa November 21, 2017

Pengumuman CPNS 24 Desember

278 Viewed Redaksi 0 respond

Manado–Pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 24 Desember 2013.

“Jadi pengumumannya akan serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Dan pada tanggal 19 Desember lalu, sudah diserahkan ke instansi masing-masing,” kata Kepala BKN, Eko Sutrisno pada saat pelantikan Kepala BKN regional XI di Manado, Jumat.

Sementara itu, untuk pengumuman hasil seleksi tenaga honorer kategori II, kata dia, akan dilaksanakan pada akhir Januari 2013 karena sementara dilaksanakan validasi dan membutuhkan waktu.

Single content advertisement top

Dia menambahkan, selain pada tahapan validasi komputer, masih ada beberapa daerah yang biodatanya belum diserahkan ke panitia seleksi nasional sehingga harus ditunggu untuk kemudian diumumkan serentak.

“Untuk Sulawesi Utara sudah diolah dan tinggal tunggu hasilnya untuk diumumkan. Walaupun ada yang masuk belakangan, namun harus ditunggu, diproses dan diumumkan bersama,” katanya.

Dia mengatakan, khusus tenaga honorer daerah sebelum menjadi PNS harus melalui mekanisme penerimaan CPNS, dan diangkat berdasarkan kompetensi sesuai jabatan yang akan dipangku.

“Jadi akan dilihat apakah kompeten atau tidak. Untuk melihat apakah sesuai dengan kompetensi, maka dilakukanlah tes,” katanya.

Dia mengatakan, dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) ada kesempatan bagi daerah mengangkat pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja selain PNS.

Namun menurut dia, semua harus dihitung matang keperluannya, kompetensi yang diperlukan, proses seleksi, hingga jaminan kesejahteraan yang akan diberikan ketika diangkat dan dipekerjakan.

“Akan ada undang-undang tentang badan penyelenggara jaminan sosial, seperti BPJS kesehatan atau hari tua. Jadi tidak sekadar diangkat tapi harus perhatikan kesejahteraannya,” katanya (ANT)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Puluhan Wartawan Dilempari Batu Saat Meliput di Rumah Atut

FITRA: Negara Dirugikan Rp 600 Triliun

Related posts
Your comment?
Leave a Reply