3:11 pm - Selasa November 24, 4082

Pengadilan Junta Militer Mesir Vonis Mati 529 Anggota Ikhwanul Muslimin

318 Viewed Redaksi 0 respond
Pengadilan Junta Militer vonis mati 529 pendukung Mursi

Lebih dari 500 orang pendukung Mursi akan dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan junta militer As-Sisi (image: pelitaonline.com)

Kairo–Pengadilan Mesir memvonis 529 anggota Ikhwanul Muslimin dengan hukuman mati, televisi Mesir melaporkan.

Mereka dinilai terbukti sebagai anggota dari kelompok pembunuh petugas polisi. Mereka dituduh membunuh dua petugas dan menyerang stasiun polisi juga melakukan kekerasan lainnya.

Single content advertisement top

“Pengadilan telah memutuskan untuk menghukum mati 529 terdakwa dan 16 lainnya dibebaskan,”ujar Pengacara Ahmed al-Sharif kepada Reuters, yang dikutip republika online, hari ini.

Hanya, terdakwa bisa mengajukan banding atas vonis tersebut. Persidangan terhadap para anggota Ikhwanul Muslimin merupakan bagian dari kejatuhan Ikhwanul Muslimin usai kudeta terhadap Presiden Muhammad Mursi pada Juli lalu.

Banyak terdakwa yang ditahan selama kerusuhan yang terjadi di Selatan Provinsi Minya usai tentara Mesir membantai dua kamp protes Ikhwan di Kairo pada 14 Agustus 2013 lalu.

Saat putusan dibacakan, hanya 123 terdakwa yang hadir. Sisanya sudah berada di luar penjara dengan jaminan atau melarikan diri.

Kelompok selanjutnya, terdapat 700 terdakwa yang akan diadili pada Kamis (27/3). Mereka dihukum karena menyerang rakyat dan properti milik publik di selatan Mesir pada Agustus lalu. (reuters/rol)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Arab Saudi Deportasi 370 Ribu Pekerja Asing

Manajemen MAS: Semua Penumpang MH370 Tewas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply