12:23 am - Selasa November 21, 2017

Peneliti Klaim, Rutin Minum Kopi & Teh Cegah Penyakit Kronis

180 Viewed Redaksi 0 respond

PikirReview.Com–Para ilmuwan dari Barcelona University mengklaim senyawa antioksidan kuat yang terkandung dalam minuman teh dan kopi atau yang dikenal dengan polifenol dapat menurunkan risiko beberapa penyakit kronis.

Dari penelitian yang dilakukan, tercatat kelompok peserta yang terdiri dari 807 pria dan wanita berusia 65 yang memiliki asupan tinggi polifenol  mengalami 30 persen pengurangan angka kematian.

Senyawa yang berasal dari bahan alami yang terdapat pada  buah-buahan, sayuran serta teh dan kopi juga bermanfaat sebagai zat anti-inflamasi serta memiliki efek anti-kanker.

Single content advertisement top

Studi ini mengukur asupan polifenol dengan menggunakan penanda gizi melalui urin para peserta yang dilibatkan dan hasilnya bahwa angka kematian secara keseluruhan berkurang sebesar 30 persen pada partisipan yang mengonsumsi lebih dari 650 mg polifenol sehari dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi kurang dari 500 mg.

Raul Zamora Ros, penulis pertama dari penelitian ini, menambahkan: Hasil ini memperkuat bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi diet kaya buah dan sayuran memiliki resiko yang lebih rendah dari beberapa penyakit kronis dan kematian secara keseluruhan. (penulisharian.blogspot.com)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ahli Penyakit Dalam UI: Koruptor Penderita Penyakit Jiwa

Manfaat Kesehatan ‘Sampah’ Kulit Jeruk

Related posts
Your comment?
Leave a Reply