9:04 pm - Sabtu November 18, 2017

Pendidikan Aceh Terpuruk, Mahasiswa Desak Kadis PK Mundur

601 Viewed Redaksi 0 respond

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Peduli Pendidikan Aceh menuntut Kadis pendidikan Aceh Mundur, Selasa (3/6) di Banda Aceh (foto: antaraaceh.com)

Banda Aceh–Pengunjukrasa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Pendidikan Aceh mendesak Anas M. Adam mengundurkan diri dari jabatan kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Hal ini untuk mempertanggungjawabkan banyaknya siswa SMA yang tidak lulus dalam ujian nasional 2014.

Desakan itu disampaikan GMPPA saat berunjukrasa di Kantor Dinas Pendidikan Aceh di Jalan Teungku Daud Beureu-eh Banda Aceh, yang dilansir acehkita.co, Selasa (3/6). Mereka menilai, prestasi pendidikan Aceh buruk dalam beberapa tahun terakhir ini.

Koordinator Aksi GMPPA Satria Riski menyebutkan, Anas harus meletakkan jabatannya karena prestasi dan mutu pendidikan Aceh merosot.

“Jika pun ada prestasi, itu hanya satu persen. Bahkan di tingkat nasional Aceh pernah mendpatkan urutan terbawah dalam bidang pendidikan,” ujar Satria Riski dalam orasinya.

Single content advertisement top

Riski menilai, Dinas Pendidikan mempunyai andil terhadap buruknya prestasi pendidikan di provinsi bekas konflik ini. Untuk itu, ia meminta agar Dinas Pendidikan tidak lepas tangan begitu saja.

Pada ujian nasional 2014, sebanyak 784 siswa SMA dinyatakan tidak lulus. Kementerian Pendidikan Nasional menyebutkan bahwa Aceh menjadi provinsi terbanyak siswa yang tidak lulus ujian nasional. “Angka tersebut masih mungkin meningkat,” ujar Riski. (ak/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Biaya Kuliah Mahal, Pelayanan Perguruan Tinggi Minim

Sebanyak 3.771.037 Siswa Lulus UN SMP, Aceh Tertinggi Tidak Lulus

Related posts
Your comment?
Leave a Reply