3:11 pm - Selasa November 23, 7232

Pemuda dan PKM-M Unimal Bersih-Bersih Pantai

217 Viewed Juanda 0 respond

Lhokseumawe – PKM-M Unimal bekerja sama dengan Pihak gampong Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, melakukan bersih-bersih pantai (14/04). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa, pemuda dan anak-anak yang berada di gampong tersebut. Acara ini berlangsung sejak pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore, serta diselingi dengan acara materi dan pemilihan Duta Pantai.

Pembina PKM-M  Laila M.Rasyid SH, M.Hum kepada PikirReview.com mengatakan, bahwa acara ini adalah wujud dari Tridarma Perguruan Tinggi dalam pengabdian terhadap masyarakat.

“acara ini adalah bentuk dari pelestarian kearifan lokal agar lembaga adat-adat tidak hilang, dalam acara yang kita lakukan ini juga kita libatkan anak-anak didalamnya, agar mareka yang tinggal dipinggit laut ini akan menjaga lingkungannya dengan baik kedepannya” terang Laila.

Ketua pemuda setempat, M.Ilyas Ag menyatakan sangat mendukung acara tersebut agar para pedagang dilokasi Pantai lebih peka terhadap kelestarian lingkungan sekitar.

“kami masyarakat setempat sangat menyambut baik acara ini supaya masyarakat dapat melihat pantai yang bersih, sebenarnya kebersihan pantai ini akan terjaga dengan baik apabila pihak pemerintah dapat menyumbangkan tempat sampah, dan ini yang sebenarnya menjadi keluhan para pedagang dipinggir pantai˝ ungkap pria yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Pon itu.

Single content advertisement top

Acara ini adalah bagian dari penyuluhan Adat dan Hukom Laot di Aceh, karena bersih-bersih pantai adalah sebuah adat yang dahulunya dilakukan oleh setiap nelayan yang dipimpin oleh Pawang laot.

Kegiatan tersebut sontak menjadi perhatian para pengunjung pantai Jomblang, ketika para mahasiswa, pemuda, dan anak-anak serentak mengutip sampah dengan karung goni ditangannya. [jiw]

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Sebelas Provinsi Tunda UN

Transaksi Narkoba Di Lingkungan Kampus

Related posts
Your comment?
Leave a Reply