9:07 pm - Sabtu November 18, 2017

Pemkab Pidie Gelar Rapat, Bahas Kekeliruan Data Penerima BLSM

300 Viewed Redaksi 0 respond

Sigli–Penyaluran dana Bantuan Langsung Sementara Tunai (BLSM) di Pidie menuai banyak masalah. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie, Rabu (24/7) menggelar rapat dengan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), camat dan pihak kantor pos untuk mencari jalan keluar tentang kesenjangan dan kekeliruan data penerima.

Asisten II T Syukri mengatakan, rapat yang dilaksanakan di ruang kerja Bupati Pidie yang dipimpin langsung wakilnya M. Iriawan. Menurut T Syukri, pihak kabupaten yang bertugas sebagai pemantau dan pembantu pemerintah pusat terus memastikan BLSM sudah tersalur seluruhnya.

Syukri manambahkan, mengenai dana BLSM yang tidak tepat sasaran pihaknya tidak bisa menginterpensikan pihak manapun agar bisa diubah penerima BLSM tersebut.

“Data penerima BLSM sudah menjadi ketentuan pusat, jadi pemerintah daerah hanya bisa membantu dan membantu proses penyaluran”, kata Syukri. Saat ini lanjut Syukri, di Pidie dana tersebut sudah tersalurkan mencapai 97 persen dan itu untuk tahap pertama.

Agar dana BLSM juga dirasakan masyarakat miskin, pihak kepala desa mempunyai peran penting dengan cara bermusyawarah dengan penerima BLSM, namun mereka dalam kategori mampu.”Nantinya dana tersebut dapat dibagi rata, atau kebijakan desa tersebut,” lanjut Syukri. (Waspada Online)

Single content advertisement top

Editor: redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Di Lhokseumawe, Harga Ikan Melambung Selama Ramadhan

DPKKD Aceh Utara: Permohonan Beasiswa Tambahan MPD Dipertimbangkan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply