4:24 am - Senin November 20, 2017

Pemimpin Negara G-8 Cari Konsensus Krisis Suriah

253 Viewed Redaksi 0 respond

Enniskillen, Irlandia— Pada sela pertemuan G-8 di Enniskillen, Irlandia Utara, para pemimpin dari negara maju berupaya untuk mencari konsensus mengenai krisis Suriah. Konsensus terus dijajaki meskipun Amerika Serikat (AS) dan Rusia saling bertolak belakang.

Menjelang pernyataan bersama, AS tetap berkomitmen untuk mempersenjatai kelompok oposisi Suriah. Sedangan Rusia tidak ingin membatalkan penjualan senjata mereka kepada rezim Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Tetapi, meskipun Obama meraih kesepakatan besar dengan beberapa sekutunya dari Eropa untuk menentang Putin, Presiden AS ke-44 itu juga mendapatkan hambatan dalam meyakinkan sekutu-sekutu lain untuk bergabung bersamanya dalam mempersenjatai oposisi Suriah.

Single content advertisement top

“Tentunya, opini kami tidak selalu sama. Tetapi kami semua memiliki tujuan yang sama yaitu menghentikan kekerasan di Suriah. Ini untuk menghentikan korban tewas yang makin terus bertambah,” ujar Putin, seperti dikutip Telegraph, Selasa (18/6/2013).

Hal serupa juga disampaikan oleh Obama. “Kami sepakat mengenai upaya penghentian kekerasan di Suriah, mengamankan senjata kimia dan memastikan senjata itu tidak digunakan atau jatuh ke tangan yang tidak tepat,” tutur Obama.

Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), perang saudara yang terjadi di Suriah sejak Maret 2011 lalu sudah menyebabkan sekira 93 ribu nyawa melayang. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda konflik akan berakhir ataupun berkurang. (Okezone)

Editor: @redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Di Malawi, Jilbab Jadi Trend

8.153 Pengamat Pantau Pemilu Albania

Related posts
Your comment?
Leave a Reply