8:58 pm - Selasa November 21, 2017

Pemerintah Siap Rekrut 250 Ribu CPNS, Termasuk Honorer K-2

421 Viewed Redaksi 0 respond
MenPAN-RB Yuddy Crisnandi dalam jumpa pers di Jakarta (foto: newsmedia.co.id)

Jakarta–Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Crisnandi menyampaikan kabar gembira bagi para tenaga honorer kategori dua (K2) yang getol menuntut diangkat menjadi CPNS.

Yuddy mengatakan, pemerintah bakal merekrut 250 ribu tenaga kesehatan dan tenaga pendidik secara bertahap. Sebagian akan diambilkan dari honorer K2.

“Secara nasional, kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan kita ada sekitar 200 ribu sampai 250 ribu orang. Nah ini akan kita penuhi secara bertahap mulai tahun depan,” kata Yuddy kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Jakarta, seperti dilansir JPNN, kemarin.

Single content advertisement top

Dia menyebutkan, pemerintah ingin menuntaskan kebutuhan itu dalam tempo singkat. Selain itu kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan ini, akan diisi oleh tenaga honorer kategori dua (K2) maupun pelamar umum.

“Kalau keuangan negara kita memungkinkan, dalam dua tahun kita akan angkat 250 ribu tenaga pendidik dan kesehatan. Pelaksanannya mulai tahun 2015,” terangnya.

Mengenai mekanisme rekrutmen, Yuddy mengungkapkan semuanya akan melalui tes. Tes ini menjadi syarat mutlak untuk pengangkatan CPNS.

“Baik pelamar umum maupun honorer K2 yang memenuhi formasi guru dan tenaga kesehatan harus dites untuk diangkat CPNS,” tandasnya. (jpnn/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Honorer K-2 Tolak Kebijakan MenPAN-RB dan Ancam Demo

11 Pejabat Penerbangan Diberi Sanksi Menhub Jonan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply