3:11 pm - Senin November 23, 4398

Pemerintah Lhokseumawe, Aceh Utara dan KPA Gelar Maulid ‘Bareng’

269 Viewed Redaksi 0 respond
Pemerintah Lhokseumawe, Aceh Utara dan KPA Gelar Maulid Bareng

Wagub Aceh, Muzakir Manaf Memberi Sambutan Pada Maulid Raya Bersama, Pemkot Lhokseumawe, Pemkab Aceh Utara dan KPA di Isslamic Center, Senin (10/02) | Foto: M.Febriansyah/PR

Lhokseumawe--Jajaran pemerintah Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara dan Komisi Peralihan Aceh (KPA) menggelar peringatan Maulid Muhammad SAW di halaman Mesjid Islamic Center, Kota lhokseumawe, hari ini.

Acara yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB itu berlangsung dibawah terik sinaran matahari dihadiri oleh sejumlah pejabat teras Pemkot Lhokseumawe, pejabat pemkab Aceh Utara, elit KPA, dan ribuan masyarakat. Para undangan dan masyarakat menempati tenda-tenda yang telah disediakan panitia.

Single content advertisement top

Peringatan maulid Nabi gabungan tersebut, juga dihadiri Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf. Dalam sambutannya, Mualem–sapaan Wagub Aceh itu juga menyoroti berbagai aksi kekerasan yang terjadi jelang pemilu legislatif 9 April mendatang.

“Kericuhan yang terjadi selama ini dikarenakan kesalahan mereka sendiri yang mengganggu, apabila mereka tidak mengganggu dalam bentuk pencopotan spanduk dan penurunan bendera, maka keadaan akan aman dan tentram-tentram saja”, ujarnya.

Mualem, menambahkan, “Peringatan maulid Nabi ini adalah acara silaturrahmi kita semua untuk kembali bersatu dalam payung wali nanggroe, dan hidup di Aceh dalam kedamaian, aman dan tentram”, tandas  Ketua Umum Partai Aceh itu.

Menurut salah seorang panitia maulid Nabi, yang diprakarsai pemkot Lhokseumawe, pemkab Aceh Utara dan KPA itu,  acara maulid Nabi ini yang meriah ini, sebagai ungkapan mengangungkan Rasulullah SAW.

“Acara ini sebagai bentuk kita mengagungkan hari kelahiran nabi Muhammad SAW, kita memotong 150 ekor lembu, dan membagikan lebih dari 5000 bingkisan makanan, diutamakan untuk anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa”, tutur Leo (35), kordinator divisi komsumsi maulid, menjawab PikirReview.com disela-sela makan siang bersama. (eby)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Asokaya Peduli Kumpulkan 101 Kantong Darah

Peringati HUT, PMI Aceh Utara Gelar Donor Darah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply