3:11 pm - Minggu November 24, 9996

Pemerintah Iran Blokir WhatsApp

496 Viewed Redaksi 0 respond

Pemerintah Iran memblokir WhatsApp akibat isu sensitif pendiri Facebook seorang Zionis Tulen Amerika (foro: kitamuda.com)

Taheran–Berita cukup mengejutkan, aplikasi messaging paling populer di dunia diblokir oleh pemerintah Iran. WhatsApp yang baru saja diakuisisi oleh Facebook, merupakan sebuah aplikasi yang banyak diandalkan oleh masyarakat Iran untuk berkomunikasi baik dalam maupun di luar negara ini.

Seperti dikutip sindonews dari Phonearena, Senin (5/5/2014), alasan pemblokiran ini rupanya  dipicu karena Mark Zuckerberg CEO and founder WhatsApp disinyalir seorang Zionis Amerika. Pelarangan yang sama juga terjadi pada layanan pesan WeChat tahun lalu.

Salah satu narasumber Abdolsamad Khorramabadi  yang merupakan Ketua Iran’s Committee on Internet Crimes mengatakan bahwa “Ini terkait dengan isu sensistif bahwa WhatsApp milik Mark Zuckerberg adalah mata-mata berbahaya Amerika.

Single content advertisement top

Meskipun begitu Facebook, Instagram, Twitter, Viber, dan YouTube masih leluasa digunakan. Bahkan, beberapa pejabat pemerintah masih aktif situs jejaring sosial tersebut.

Hal ini memunculkan rencana pemerintah Iran untuk menerapkan penyensoran berbagai konten di internet secara berkala dan bertahap. Data pelacakan di Iran menjadi prioritas menyusul kerusuhan pemilu tahun 2009 dan 2011. (sindo/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Nokia Resmi Tutup Bisnis Ponsel

Hah…BPOM Temukan 302 Laman Internet Penjual Obat Palsu

Related posts
Your comment?
Leave a Reply