7:35 am - Selasa November 21, 2017

Pemerintah Anggarkan Rp 28 M Untuk Seleksi CPNS

305 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Azwar Abubakar mengatakan, pemerintah menganggarkan Rp28 miliar untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini.

Sebanyak Rp14 miliar digunakan untuk pencetakan lembar jawaban komputer (LJK) dan naskah soal. Mengenai pencetakan, ujarnya, dibagi antara pemerintah pusat yang mencetak LJK dan soal untuk honorer.

“Sementara provinsi akan mencetak naskah soal dan LJK tes pelamar umum,” katanya kepada wartawan di Gedung Kemen PANRB, di Jakarta, Selasa 24 September 2013.

Sebelumnya, pemerintah memperkirakan, akan ada 2 juta orang yang akan mengikuti tes CPNS tahun ini. Mereka terbagi dua jalur, yakni penerimaan honorer dan umum. Sebanyak 650.000 pelamar dari jalur honorer dan 1,3 juta lebih dari jalur umum.

Bagi honorer, dari 650.000 hanya akan diterima sepertiganya. Sementara dari jalur umum hanya akan diterima 65.000 orang. 25.000 untuk instansi pusat dan 40.000 untuk formasi daerah. “Mereka akan bersaing secara sehat. Kami pastikan tidak aka nada kecurangan,” ucap Azwar. (sindonews)

Single content advertisement top

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

DPR Tolak Ruhut ‘Poltak’ Sebagai Ketua Komisi III

3,7 Juta Guru Se-Indonesia Akan Mogok di Hari Guru nanti

Related posts
Your comment?
Leave a Reply