3:11 pm - Senin November 23, 9908

Pemerintah Aceh Tetapkan 15 Agustus Sebagai HPA

283 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Pemerintah Aceh akan mendeklarasikan Hari Perdamaian Aceh bertepatan pada momentum ulang tahun penandatanganan MoU Helsinki pada 15 Agustus 2005 silam.

Peringatan ini menjadi momen yang bersejarah bagi perjalanan Aceh bisa keluar dari konflik yang berkepanjangan antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan Indonesia.

Single content advertisement top

“Jadi memang benar nantinya pada hari puncak peringatan 8 tahun perdamaian Aceh akan dijadikan Hari Perdamaian Aceh,” kata Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Nurdin F Joes, Rabu (14/8/2013).

Menurut dia, bila memang nantinya pemerintah Aceh telah menetapkan pada tanggal 15 Agustus setiap tahun menjadi HPA, maka setiap tahunnya pemerintah Aceh harus memperingatinya.

“Sekarang untuk legalitas HPA itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah sedang mempersiapkan berkas SK-nya,” tukasnya.

Dia menambahkan, deklarasi HPA nantinya akan direncanakan berlangsung di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada tanggal 15 Agustus 2013 sekitar pukul 16.30 WIB.

Pada puncak peringatan HPA, Zaini Abdullah menghimbau kepada seluruh rakyat Aceh diminta untuk berdoa di masjid-masjid terdekat.

“Gubernur juga telah memerintahkan seluruh Bupati/Wali Kota seluruh Aceh untuk mengimbau warga datang ke masjid untuk berdoa dan berzikir pada hari perdamaian Aceh,” tutupnya. (merdeka.com)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Tiga Balon Bupati Pidie Jaya Ikuti Tes Baca Al-Qur’an

Sepanjang 2013, 147 Polisi & 5 TNI Lakukan Penembakan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply