7:42 am - Jumat September 22, 2017

Pemerintah Aceh: Semua Pihak Mengedepankan Nilai Damai & Ukhwah

277 Viewed Redaksi 0 respond
Ka Biro Humas Aceh, Murthalamuddin (humasaceh)

Banda Aceh–Terkait kemunculan mantan kombatan dengan semua atribut mereka Kami minta semua pihak untuk mengedepankan nilai nilai damai dan Ukhuwah.

Dikutip dari laman humas.acehprov.go.id, Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Murthalamuddin, mengatakan,“Aceh sebagai bekas daerah konflik harus kita sadari bahwa imej yang mulai membaik hari ini jangan sampai rusak kembali. Kami minta media lebih arif menyikapi hal ini,” tegasnya, kemarin di Banda Aceh.

Single content advertisement top

Dikatakan Murthala, libido cari sensasi atau eksistensi dengan memanfaatkan momentum merusak perdamaian seharusnya dihentikan. Perdamaian ini, kata Murthala, diakui atau tidak, sudah memberi kita banyak kenyamanan.

“Termasuk bagi pekerja media. Oleh karenanya kami mohon jangan rugikan imej Aceh hanya karena ingin buat sensasi. Mari lihat perdamaian ini dengan mata hati. Agar kita lebih jernih melihat persoalan,” tandasnya.

Murthala juga mengatakan, semua kritikan yang muncul diterima dengan hati jernih dan lapang dada. “Tapi ingat, siapapun yang menjadi pemimpin di Aceh tidak akan mampu menyelesaikan semua keinginan itu seperti membalik telapak tangan. Butuh proses yang panjang, konon lagi dengan komitmen Pemerintah pusat yang terus mengambang,” ujarnya.

Ia juga mencontohkan, misalnya negeri-negeri lain bekas konflik, yang juga butuh waktu untuk membangun yang muaranya untuk kesejahteraan rakyat.

“Apa yang dilakukan YARA patut kita apresiasikan. Namun akan lebih arif bila YARA mempersempit ruang munculnya penafsiran berbeda pihak lain dengan membuka dan mengekpose melalui media,”katanya.

“Pemerintah membuka ruang dialog. Bila sulit, kami kira banyak pihak yang ingin membantu mempertemukan perbedaan ini. Sehingga kesan YARA mendompleng atau cari popularitas tidak kentara,” imbuh Murthalamuddin.

Mantan wartawan itu juga mengajak mereka (mantan kombatan) untuk bersinergi menyelematkan perdamaian Aceh.

“Kepada Saudara kami, kami minta marilah bahu membahu menyelamatkan perdamaian. Mari kita buka ruang dialog yang lebih baik. Lihatlah rakyat yang sudah lelah dengan konflik. Semua tuntutanAnda sedang diusahakan Pemerintah. Tanpa dukungan semua pihak ini akan menjadi sia sia. Sadarlah bahwa kami bukan lawan karena pelanggaran hukum maka lawan Anda adalah aparat penegak hukum,” ajak Murthalamuddin.

Ia juga meminta semua pihak untuk tidak membesar-besarkan peristiwa tersebut. “Agar tidak menjadi tunggangan banyak pihak untuk merusak kembali nikmat damai yang sedang berlangsung sekarang,”tutup Murthalamuddin. (ha/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ratusan Rumah di Lambalek Aceh Barat Masih Terendam Banjir

DPA Partai Aceh: Jangan Seret Aceh Lagi ke Konflik

Related posts
Your comment?
Leave a Reply