3:11 pm - Kamis November 23, 7324

Pemerintah Aceh Sediakan 300 M Untuk Pelatihan Guru

282 Viewed Redaksi 0 respond

Ilustrasi Pelatihan Guru (kkgpaiabes/bp)

Lhokseumawe–Untuk melatih guru di 23 kabupaten/kota di Aceh, dialokasikan dana Rp 300 miliar yang bersumber dari APBA tahun 2014. Pelatihan guru itu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan Aceh ke arah yang lebih baik ke depan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Provinsi Aceh, Prof. Dr. Ir. Abu Bakar Karim, MS, saat dikonfirmasi Rakyat Aceh, Senin.

Kata dia, mekanisme pelatihan guru tersebut ada pada Dinas Pendidikan Aceh dan termasuk Dinas Pendidikan kabupaten/kota di Aceh.

Sementara jumlah guru non PNS di Aceh mencapai 115 ribu jiwa dan guru PNS 67 ribu jiwa dengan total anak didik di sekolah sekitar 1,3 juta jiwa. Tentunya, guru-guru itu akan diberikan pelatihan dan termasuk pendidikan keluar daerah, hanya untuk peningkatan kualitas pendidikan Aceh.

“Targetnya, mudah-mudahan selesai tahun ini untuk melatih semua guru di Provinsi Aceh. Bila perlu tahun depan akan diulangi lagi. Pengiriman guru keluar daerah misalnya untuk memperdalam studinya,”ucap Kepala Bappeda Aceh ini.

Single content advertisement top

Selain itu, lanjut dia, untuk sarana dan prasarana sekolah di Aceh sudah memadai. Meskipun, ada beberapa kabupaten yang masih kurang tapi, sebagian besar kabupaten telah cukup. (rakyataceh)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pemerintah Aceh Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Atasi Kemacetan, Banda Aceh Akan Bangun Jalan Layang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply