4:13 pm - Sabtu November 25, 2017

Pemerintah Aceh Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

260 Viewed Redaksi 0 respond

Ilustrasi (tubasmedia)

Banda Aceh–Pemerintah Aceh, Senin (9/6) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2014, yang dilangsungkan dilapangan kantor Gubernuran. Peringatan hari lingkungan hidup sedunia kali ini diberi tema “Satukan Langkah, Lindungi Ekosistem Pesisir dari Dampak Perubahan Iklim”.

Peringatan hari lingkungan hidup tahun 2014 ini, yang jatuh pada 5 Juni lalu diharapkan menjadi momentum dalam  pengelolaan lingkungan hidup secara lebih konsisten dengan komitmen yang lebih tinggi.

Merujuk pada sambutan Menteri Lingkungan Hidup RI, yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Muzakkar, SH. M.Si, bahwa potensi sumber daya alam Indonesia sangat besar dan kaya dengan berbagai satwa, ekositem dan lain sebagainya.

Single content advertisement top

Sumber daya alam (SDA) yang kita miliki perlu dikelola untuk masyarakat dengan tidak hanya mempertimbangkan generasi masa kini tetapi juga generasi yang akan datang. Pengelolaan lingkungan hidup mendorong pemanfaatan SDA secara arif.

“Jadi potensi yang besar dimaksud harus dikelola secara optimal bagi kemakmuran rakyat dengan cara yang lestari, dan terus dilindungi dari kerusakan lingkungan yang mengakibatkan penurunan potensinya,” punkgasnya

Dalam kesempatan itu, pemerintah Aceh memberikan apresiasi kepada pihak yang telah berusaha mewujudkan kelestarian lingkungan, dengan  kategori duta lingkungan hidup se-Aceh dan Lomba sekolah ramah lingkungan tingkat provinsi Aceh.

“Semoga pemenang duta lingkungan Aceh dapat melakukan sesuatu yang berarti bagi lingkungan hidup, khususnya bagi kelestarian lingkungan di Aceh,” harap Muzakkar. (rilis/putri)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Warga Paya Bakong Terima Raskin Warna Coklat & Berdedak

Pemerintah Aceh Sediakan 300 M Untuk Pelatihan Guru

Related posts
Your comment?
Leave a Reply