3:11 pm - Selasa November 24, 7908

Pemerintah Aceh Luncurkan Layanan Ambulans Udara

174 Viewed Redaksi 0 respond
single-thumb.jpg
Aceh uncurkan Layanan Ambulans Udara

Gubernur Aceh Saksikan Penandatangan MoU Ambulans Udara MAF (image: antara/ampelsa)

Banda Aceh–Pemerintah Aceh meluncurkan layanan ambulans udara untuk memberi pertolongan medis bagi  pasien dalam kondisi kritis di lima kabupaten/kota yang sulit dijangkau transportasi untuk dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh, yang memiliki peralatan medis lengkap dan didukung dokter spesialis.

Layanan ambulans udara tersebut resmi dioperasikan setelah Gubernur  Zaini Abdullah menandatangani MoU dengan Mission Aviation Fellowship (MAF), sebuah lembaga nirlaba dibidang kemanusiaan, di Banda Aceh, hari ini.

Single content advertisement top

Zaini Abdullah mengatakan layanan ambulans udara ini untuk membantu penanganan kesehatan masyarakat di sejumlah kabupaten/kota yang jauh dari Banda Aceh.

“Tujuan pelayanan ambulans udara ini untuk mempercepat proses penanganan pasien kritis jika memerlukan rujukan ke RSU Zainal Abidin,” ujar Gubernur Aceh kepada wartawan.

Lima kabupaten/kota yang dilayani ambulans udara gratis itu, antara lain; pasien dari Simeulue, Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues.

Gubernur Zaini,  juga mengatakan bahwa, “anggaran yang disediakan Pemerintah Aceh untuk pelayanan ambulans udara ini mencapai Rp 2 miliar yang dikelola Dinas Kesehatan Provinsi Aceh,” tambahnya. (mj)

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kejaksaan Negeri Takengon Musnahkan Ganja dan Sabu

Wah…Aceh Miliki 25 Sumur Migas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply