4:12 am - Selasa November 21, 2017

Pemerintah Aceh Harapkan Pelayanan RS Membaik

392 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi RS anak dan ibu (panoramio.com)

Banda Aceh–Pemerintah Aceh mengharapkan pelayanan di rumah sakit terus membaik sehingga dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat terutama mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan di daerah ini.

“Mudah-mudahan lokakarya ini mendorong semangat petugas rumah sakit, khususnya tim di RS Ibu dan Anak untuk meningkatkan pelayanan sebagaimana standar yang ditentukan,” kata Staf Ahli Gubernur Aceh Zulkifli Ahmad di Banda Aceh, seperti dilansir antara, kamis lalu

Single content advertisement top

Menurut dia, pelayanan di rumah sakit ibu dan anak sudah semestinya mendapat perhatian, sebab itu merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Langkah-langkah perbaikan pelayanan sudah semestinya kita tingkatkan dengan menerapkan berbagai kebijakan yang menjadi standar pelayanan nasional,” katanya menambahkan.

Hasil survei yang dilakukan sebelumnya menunjukkan kalau Indeks Kepuasan Masyarakat atas pelayanan di RS Ibu dan Anak di Aceh mendapat nilai B atau kategori “Baik”. “Kita berharap ke depan nilai itu meningkat menjadi A atau kategori `Sangat baik,” kata dia.

Kualitas pelayanan publik ini merupakan bagian tak terpisahkan dari reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang merupakan program utama Pemerintah Aceh.

“Karena itu, langkah LAN Aceh dan pengelola Rumah Sakit Ibu dan Anak menggagas lokakarya ini pantas diapresiasi dengan harapan pelayanan kesehatan semakin baik, dan cita-cita kita meningkatkan kualitas kesehatan Ibu dan Anak dapat tercapai,” kata Zulkifli.

Selain itu, kata dia mengharapkan target khusus Pemerintah Aceh untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi dapat tercapai demi demi terwujudnya pembangunan milenium 2015. (ant/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Akademisi: Kartu ‘Sakti’ Jokowi Masih Banyak Kekurangan

Gerakan ‘Hafizh On The Street’ Sambil Berolah Raga

Related posts
Your comment?
Leave a Reply